MANDABARA Laksanakan Tes CBT untuk Seleksi Prestasi Akademik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Penerimaan  Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 2 Banjarnegara masih berlangsung sejak dibuka pada tanggal 7 Februari hingga 2 Juli 2022. Di awali dengan pendaftaran di jalur  khusus , seleksi prestasi non akademik dan pada hari ini Kamis 2 Juni 2022 akan dilaksanakan seleksi prestasi akademik bagi calon peserta didik baru. Seleksi ini diikuti oleh calon peserta didik yang mempunyai nilai raport di atas 85.

Ridlo Pramono selaku kepala madrasah  membuka acara seleksi prestasi akademik pada pagi hari ini.

“Hari ini seleksi prestasi akademik akan dilaksanakan di MAN 2 Banjarnegara. Seleksi ini dilaksanakan dalam rangka untuk mendapatkan peserta didik yang nantinya diharapkan akan menorehkan prestasi gemilangnya bagi madrasah ini. Karena saat ini MAN 2 Banjarnegara menempati posisi pertama di tingkat Jawa Tengah sebagai madrasah yang mendapatkan perolehan prestasi akademik dan non akademik terbanyak, semoga kalian bisa meneruskan dan mempertahankan prestasi ini. Jangan patah semangat bila nanti ada yang tidak lolos seleksi, terus kejar cita – cita dan kami doakan semoga kalian menjadi anak yang sukses dunia dan akhirat,” ungkapnya pada Kamis, (2/6)

Seleksi tes prestasi akademik ini dilaksanakan pada pukul 09.00 sampai pukul 12.00. Peserta tes mengerjakan soal dari empat mata pelajaran yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam dan Bahasa Inggris. Tes seleksi menggunakan sistem CBT (Computer Based Test) yang bertempat di ruang laboratorium komputer.  Ratna Jeki sebagai salah satu koordinator tes seleksi akademik menjabarkan jalannya seleksi.

 “Tahapan awal dari sosialisi ini adalah dengan membuka pendaftaran seleksi prestasi akademik, terdapat 300 siswa yang mendaftar dengan cara mengumpulkan foto copy nilai rapot,” imbuhnya

Berdasarkan seleksi tahap awal didapatkan 47 siswa yang berhak untuk mengikuti seleksi tes CBT. Antusias seleksi prestasi akademik ini sangat luar biasa, hal ini dibuktikan dengan  peserta yang berasal dari luar kabupaten Banjarnegara ada dari Bandung, Depok, Banyumas,  dan Wonosobo.

“Nantinya peserta seleksi CBT ini yang lolos passing grade dengan minimal nilai 85 yang akan dinyatakan diterima sebagai peserta didik yang diterima di jalur prestasi akademik,” terang beliau.

Madrasah mengharapkan nantinya hasil dari siswa yang lolos di seleksi prestasi akademik ini bisa menghasilkan prestasi bagi MAN 2 Banjarnegara. Demi terus terwujudnya MAN 2 Banjarnegara madrasahnya para juara. (ak/rf)