Warsan Menjabat sebagai Plt MTsN 1 Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang (MTsN 1 Rembang) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang memberikan tugas tambahan kepada Warsan (Kepala MTsN 5 Rembang) sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala MTsN 1 Rembang. Surat tugas diserahkan oleh Kasubbag TU mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Rembang, Kamis (2/6) di MTsN 1 Rembang. 

Dalam sambutannya, Kasubbag TU, Moh. Muchson berharap, tugas tambahan yang diberikan kepada Kepala MTsN 5 Rembang ini dapat memberikan angin segar serta dapat menebarkan virus-virus positifnya. Selain itu, Kepala MTsN 5 Rembang juga diharapkan dapat menjadi motivator bagi kemajuan MTsN 1 Rembang.

“Sebab MTsN 1 Rembang ini telah diakui oleh publik sebagai salah satu madrasah berprestasi  di Rembang,” ujarnya. 

“Hal ini membuktikan bahwa kepemimpinan Kepala MTsN 1 Rembang dapat diterima oleh masyarakat luas dan akhirnya bisa mengukir prestasi bersama stakeholder yang ada,” imbuh Muchson. 

Sementara itu, Warsan menyampaikan, tugas tambahan sebagai Plt Kepala MTsN 1 Rembang merupakan amanah yang wajib diterima dan dijalankan dengan sebaik mungkin. “Seberat apapun ini adalah amanah yang wajib diterima dan dijalankan,” tandasnya. 

Dalam mengawali tugasnya, Warsan langsung melakukan Ta’aruf dengan para guru, pegawai, serta pejuang MTsN 1 Rembang. “Inti dari awal pertemuan ini adalah menambah nilai ibadah dengan perkenalan,” imbuhnya. 

Langkah nyata pertama yang diambil oleh Warsan adalah melakukan perkenalan langsung satu per satu. Beliau juga menyampaikan untuk senantiasa melaksanakan 5 budaya kerja kementerian agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung jawab, Keteladanan. Beliau juga mengajak untuk segera melangkah, agar bisa sampai ke tujuan terbaiknya sesuai visi misi.

“Kebutuhan Institusi organisasi lembaga harus ada kepala sekalipun pelaksana tugas (PLT), kita butuh rasa kekeluargaan baik ASN maupun yang belum, dan saya ditunjuk Kakaknkemenag sebagai plt Kepala MTsN 1 Rembang, bisa jadi besok atau lusa sudah ada kepala yang definitive,” tambahnya.  

Di samping itu, Warsan yang sudah terbiasa berjuang bersama juga langsung mengadakan koordinasi dengan Wakil Kepala, Kaur TU, dan guru pembimbing olimpiade, guna menyamakan langkah menuju MTsN 1 Rembang yang lebih baik, mandiri dan berprestasi, serta melayani.

“Koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan langkah agar MTsN 1 Rembang menjadi lebih baik, mandiri dan berprestasi, serta melayani,” pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui bahwa Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono memasuki masa pensiun per 1 Juni 2022. Mengingat belum adanya kepala definitif, sebagai pengganti dan untuk menghindari kekosongan jabatan, maka untuk sementara Kakankemenag Kabupaten Rembang menunjuk Warsan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) di Madrasah tersebut. (Budi/iq/rf)