MAPAK 2023 Tingkat Provinsi Jateng, Budayakan Mental Juara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Semarang (Humas) – Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) Kristen se-Jawa Tengah berkumpul di Asrama Haji Transit Manyaran untuk memperebutkan juara dalam Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (MAPAK) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023, Selasa (26/9).

Seluruhnya merupakan perwakilan terbaik dari 25 kotingen Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah. Mereka merupakan juara-juara terbaik dari MAPAK Tingkat Kabupaten/ Kota masing-masing.

Diawali dengan ibadah bersama, seluruh peserta lomba tampak antusias dalam memuji Tuhan dan siap untuk berlaga.

Adapun kategori mata pelajaran yang dilombakan yaitu Lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA), Lomba Solo Vocal Putra, Lomba Solo Vocal Putri dan Lomba Bercerita Alkitab.

Ketua Panitia Penyelenggara Ribka Pandiangan, melaporkan bahwa kegiatan ini menggunakan anggaran dari DIPA Bimbingan Masyarakat Kristen Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang dihibahkan kepada KKG Kristen Jateng.

Dibuka dengan dentuman gong yang dipukul oleh Pembimas Kristen Siswo Martono didampingi Kepala Kankemenag Kota Semarang, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Jateng dan Kota Semarang serta Ketua Panitia Penyelenggara, disambut tepuk tangan meriah dari seluruh peserta yang memenuhi ruangan.

“Anak-anakku sekalian, mari kita jadikan ajang MAPAK tahun ini untuk membudayakan tumbuhnya mental juara. Ini merupakan momentum yang tepat dalam meningkatkan kreatifitas anak dalam mengembangan intelektual, ketrampilan dan seni budaya yang mencirikan agama kristen,” tutur Siswo Martono. (ps/rk)