Melambungkan Balon, Simbol Pengharapan Terwujudnya Cita-Cita Kemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang- Keluarga Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang dengan berkonvoi menggunakan mobil Volkswagon (VW) safari, melakukan perjalanan dari wisata alam Svargabumi menuju beberapa destinasi wisata, diantaranya perbukitan menorah Kabupaten magelang, Sabtu (11/6/2022)

Kegiatan ini dilakukan dalam acara family gathering dan study tour Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta keluarga dan pensiunan Kankemenag Kota Semarang.

Berwarna-warni deretan VW safari nampak menyusuri jalanan di sekitaran Candi Borobudur. Peserta kegiatan nampak begitu menikmati pemandangan yang dilewatinya, seperti perkampungan tradisional, persawahan, perbukitan dan stupa Candi Borobudur yang masih terlihat dari kejauhan.

Sore itu suasana sedikit mendung dan berawan, tetapi hal tersebut tak mengurangi kegembiraan dari peserta kegiatan.

Tiba di perbukitan Menoreh, di tanah lapang yang cukup luas, konvoi VW berhenti, diparkir saling berjajar. Sambil berdiri di atas mobil, masing-masing peserta meneriakkan secara serempak slogan Kemenag Kota Semarang.

“Siapa kita?” tanya pemandu kegiatan.

“Kementerian Agama Kota Semarang,” jawab peserta kegiatan yang tak kalah seru.

“Dimana kita?” tanya pemandu lagi.

“Di Borobudur,” jawab peserta penuh semangat.

“Kementerian Agama Kota Semarang….,” seru pemandu.

“Mantep…Mantep…Mantep….,” teriak seluruh peserta kegiatan dengan kompak, sambil melepaskan balon yang dipegang oleh masing-masing peserta.

Balon-balon pun terbang ke atas, semakin tinggi dan tinggi ke awan diiringi sorak-sorai peserta. “Dengan melambungkan balon-balon tersebut, kami pun melambungkan cita-cita dan angan-angan kami setinggi langit, untuk kesuksesan Kemenag Kota Semarang. Semoga harapan-harapan kami, agar Kemenag Kota Semarang semakin baik, berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun ini, program-program yang telah kami canangkan dapat terealisir dengan baik, serta harapan-harapan lainnya, terwujud,” ujar Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha, yang ikut dalam rombongan tersebut. Ia juga berharap, kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antar ASN, keluarga dan pensiunan Kankemenag Kota Semarang serta bisa memberikan inspirasi bagi peserta kegiatan baik dalam melaksanakan tugas kedinasan, maupun tugas sehari-hari lainnya.(Rus/NBA/rf)