Pesan Bukhori Yusuf Komisi VIII DPR RI Kepada Calon Haji Kloter 11

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas PPIH) – Gedung Muzdalifah malam ini lebih hidup dengan hadirnya calon jemaah haji kloter 11, suara talbiyah membahana menentramkan jiwa yang dipandu satgas PPIH Embarkasi Solo. Hadir pada pelepasan kloter 11 Ketua PPIH Musta’in Ahmad, Itjen wilayah IV Kemenag RI Kastolan dan Bukhori Yusuf Komisi VIII DPR RI, Jumat (10/06/2022).

Dalam Sambutannya Bukhori Yusuf Komisi VIII DPR RI menyampaikan harapan untuk seluruh calon Jemaah haji yang akan melakukan ibadah di tanah suci.

“Kita akan melihat Ka’bah yang selama ini kita rindukan dan mudah – mudahan perjalanan haji selamat, sehat wal afiat tidak ada aral apapun dan pulang menjadi haji yang mabrur, seperti sabda Rosulullah SAW. Tidak ada balasan (yang layak) bagi jamaah haji mabrur selain surga,” tutur Bukhori.

“Bawa semprotan air jika kesulitan wudhu bisa dipakai untuk menyemprotkan air ke wajah, tangan dan kaki untuk berwudhu. Perbanyak doa, tempat yang suci adalah tempat yang doanya diijabah oleh Allah SWT. Jaga kesehatan dan niatkan ikhlas dalam beribadah kepada Allah dan berbekallah dengan bekal taqwa,” imbuhnya.

Biaya haji perorang Rp. 98.570.000,- dalam pelunasan calon haji (calhaj) membayar Rp. 35.700.000,- , masih terdapat jumlah yang lebih besar yang tidak di bayar calhaj. Berapapun biaya yang menjadi beban untuk jamaah inilah yang diperjuangkan oleh Komisi VIII DPR RI supaya tidak dibebankan kepada jamaah.

“ Jika di hitung kurang Rp. 63.000.000,- di ambil bukan dari APBN tetapi dari pengelolaan dana yang terkumpul yang dilakukan oleh Badan Pengelola Keuangan Haji sehingga bisa untuk menutupi semua biaya,” tutur Bukhori. (Humas PPIH)