Menag Arahkan untuk Perluas Komunikasi Publik atas Program Prioritas Kementerian Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Jakarta (humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah Musta’in Ahmad hadiri rapat koordinasi Kementerian Agama RI tahun 2023 dengan bertajuk “Akselerasi Program Prioritas Kementerian Agama” bertempat di Aula HM Rasyidi Kemenag RI Jl. MH Thamrin (04/05)

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas arahkan untuk perluas komunikasi publik atas program prioritas Kementerian Agama

“Kita dorong terus, bisa melaluo media media konvensional, maupun digital”, ujar Menag

Menag tegaskan untuk tidak kendor dalam pelaksanaan tujuh program prioritas Kementerian Agama.

“Saya minta program yang ada harus melibatkan seluruh stakeholder. Harus dirasakan manfaatnya, bukan hanya formalitas,” tambahnya.

“Seperti program prioritas Penguatan Moderasi Beragama . Program ini belum terasa menggigit, belum terasa di sosial media. Isu-isu Moderasi Beragama, di tahun politik sekarang ini seharusnya semakin mengencang. Bukan mengendur,” Pungkasnya

Selanjutnya, Program Revitalisasi KUA. Dinilai Gus Men, setelah program ini dilaunching, masih banyak KUA jauh dari yang diharapkan. “Tolong, kita jangan terjebak dengan rutinitas belaka. Cepat respon keluhan masyarakat,” pesan Gus Men.

Adapun beberapa catatan Menag berikan untuk peningkatan dalam pelaksanaan program prioritas Kementerian Agama lainya yakni Transformasi digital, tahun toleransi beragama, Religiosity index, kemandirian Pesantren dan Cyber Islamic University.

Rakor tersebut turut dihadiri Wakil Menteri Agama Zainut Taubid Sa’adi, Sekjen Kemenag, Nizar, seluruh Pejabat Unit Eselon I, II, III, dan IV Kemenag Pusat, Staf Ahli, Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menag, Pimpinan PTKN, dan Kepala Kanwil Kemenag baik secara luring maupun daring.

BRF