Menjadi Tuan Rumah UDG Nasional, Jawa Tengah Persiapan Maksimal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Bimas Hindu) – “Kegiatan Pembinaan Dharma Gita ini merupakan momentum yang penting dan strategis untuk bersama mempersiapkan kontingen yang mewakili Provinsi Jawa Tengah”. Disampaikan oleh Kepala Tata Usaha Kanwil Kemenag Jawa Tengah, H. Wahid Arbani pada pembukaan kegiatan Pembinaan Dharma Gita yang diselenggarakan oleh Bimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah pada Jumat, 1 September 2023 di Hotel Candi Indah Kota Semarang.

Kegiatan diselenggarakan selama dua hari dan diikuti 40 peserta yang terdiri dari Ketua Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Tengah serta Ketua PHDI bagi Kabupaten/ Kota yang belum memiliki lembaga LPDG.

H. Wahid Arbani menghimbau bahwa para peserta pembinaan harus secara maksimal dalam mempersiapkan Kontingen Jawa Tengah. Kabag TU Kanwil Kemenag Jateng juga berpesan kepada para peserta bahwa Jawa Tengah sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Utsawa Dharma Gita (UDG) tingkat nasional tahun 2024, harus mempersiapkan semaksimal mungkin.

“Dengan diadakan kegiatan pembinaan ini, diharapkan mampu meningkatkan koordinasi, kolaborasi dan semangat para pembina LPDG yang ada di Jawa Tengah, sehingga Tahun 2024, Provinsi Jawa Tengah mampu meraih prestasi yang terbaik,” pesannya.(Hindu/Sua)