Menuju Madrasah Unggul, Mandabara Ikuti Rakor Madrasah Plus Keterampilan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Mandabara (MAN 2 Banjarnegara) siap menuju madrasah unggul dengan mengikuti Rapat Koordinasi Kepala MA Plus Keterampilan, Rabu, (22/6) di MAN Bangkalan Kab. Madura, Provinsi Jawa Timur. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari yaitu hari Rabu s.d. Jumat, tanggal 22 – 24 Juni 2022 dan diikuti oleh sekitar 115 MA Plus Keterampilan dari seluruh Indonesia. Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Surat dari Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, nomor B-386/Dt.I.II/KS.02/06/2022, tanggal 13 Juni 2022 tentang undangan Rapat Koordinasi MA Plus Keterampilan.

Dalam pandangannya Kepala Mandabara, Ridlo Pramono menyampaikan rasa haru dan bangganya bisa hadir di forum yang sangat bermanfaat ini.

“Kami sungguh-sungguh merasa termotivasi untuk menjadikan Mandabara menjadi MA Keterampilan yang betul-betul mampu membekali para siswa dan alumninya dengan bekal keterampilan dan bekal entrepreneur. Sehingga pada saatnya nanti para peserta didik setelah selesai dari madrasah, mereka yang akan kuliah bisa akan lebih selektif memilih perguruan tinggi, sesuai dengan kompetensinya. Bagi mereka yang tidak akan melanjutkan ke perguruan tinggi akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan atau bahkan dapat membuka lapangan pekerjaan,” harapnya.

Masih menurut Ridlo, pihaknya juga sudah menyiapkan semaksimal mungkin lomba yang akan diadakan dalam gelaran ini. “Bismillah, kami sudah berusaha semaksimal mungkin menyiapkan Lomba Tata Busana dan Lomba Robotik. Semoga bisa meraih prestasi menggaungkan nama Mandabara, Madrasahnya para Juara,” imbuhnya.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam Rakor tersebut meliputi Pembukaan Expo MA Plus Keterampilan, Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala dan Ketua Program Keterampilan MA Plus Keterampilan, Rapat Sosialisasi Kurikulum Merdeka. Dalam kegiatan tersebut juga diadakan Lomba MA Plus Keterampilan seperti Lomba Robotika, Lomba Tata Busana, Lomba Multi Media, dan Lomba Penilaian Stand Expo. Dari Mandabara sendiri mengikuti tiga kegiatan yaitu, Rakor Kepala dan Ketua Program Keterampilan MA Plus Keterampilan, Lomba Tata Busana dan Lomba Robotik. (ta/ak/rf)