Meriahkan HUT ke-77 RI, ASN Kemenag Ikuti Karnaval Sosialisasik Program Kemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-77, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang mengikuti Karnaval Kebangsaan HUT ke-77 Repbulik Indonesia. Karnaval yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Rembang diadakan pada Minggu (21/8/2022).

Seluruh ASN Kemenag Rembang mengikuti karnaval ini. Dengan memakai seragam kaos merah putih, peserta Kemenag Rembang melakukan longmarch sekitar enam kilometer mulai dari rumah dinas Bupati Remban, Jl. HOS Cokroaminoto Rembang hingga Gedung Haji Rembang.

Dengan narrator Sarip dan Shofatus Shodiqoh, diorasikan berbagai program dan pelayanan Kemenag Rembang untuk masyarakat Rembang. Antara lain PTSP, pelayanan haji di Gedung PLHUT, program Pusaka Sakinah (Pusat Layanan Keluarga Sakinah), Menawan Hati (Melayani dan Menangani Wakaf dengan Sepenuh Hati), Mantan Terindah (Mencatatkan Nikah Terintegrasi dan Mudah), serta Mumtaza (Murid MI Tahfiz Juz Amma).

“Tahun ini juga ditetapkan sebagai Tahun Toleransi Oleh Pemerintah Repbulik Indonesia,” kara Sarip di sela orasinya.

Dengan sesekali memperdengarkan lagu Mars Madrasah dan Mars Toleransi, Kemenag Rembang menyapa ribuan warga Rembang yang tumpah ruah memadati jalan protocol Sembari memekikkan yel-yel ‘Kemenag Rembang Ramah’.

Sampai tiba di panggung kehormatan di depan stadion Krida Rembang, seluruh peserta karnaval Kemenag Rembang berhenti untuk memberikan penghormatan kepada Bupati Rembang, Wakil Bupati Rembang dan jajaran Forkompinda Rembang.

Komandan peserta karnaval, Legowati memberikan cindera mata kepada Bupati Rembang dan melantangkan yel-yel Kemenag Rembang RAMAH (Responsif, Akuntabel, Mudah, Amanah dan Humanis).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Rembang, Moh. Mukson mengatakan, keikutsertaan karnaval ini adalah sebagai semangat memeringati Kemerdekaan RI dengan. Selain itu juga sebagai dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Rembang.  — iq/rf