Meriahkan HUT RI Ke-77, Kemenag Kota Semarang Gelar Perlombaan Beregu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang mengadakan kegiatan perlombaan, yang diikuti oleh seluruh pegawai, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun nonPNS. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, 15-16 Agustus 2022.

Hari ini, Senin (15/8/2022), digelarlah lomba tebak kata, joget koran dan estafet tepung, di halaman Kankemenag Kota Semarang.

Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) serta Penyelenggara Zakat dan Wakaf (Gara Zawa) pun nampak ikut memeriahkan kegiatan dengan ikut berpartisipasi sebagai peserta kegiatan.

Para peserta pun nampak antusias mengikuti perlombaan demi perlombaan. Suara derai tawa mengiringi sepanjang pelaksanaan kegiatan.

Di tengah-tengah kegiatan, Pamudji menuturkan, jenis perlombaan yang dipilih adalah yang model beregu dengan tujuan untuk meningkatkan soliditas pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. “Tujuannya tidak hanya bertanding, tetapi juga meningkatkan kekompakan antar pegawai. Masing-masing kelompok terdiri dari banyak unsur atau satker (satuan kerja), semua berbaur, seperti ini kelompok 1 terdiri dari pegawai dari Subbag TU, Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, dan juga Gara Katolik. Sedangkan kelompok lainnya ada yang beranggotakan gabungan pegawai, petugas kebersihan dan juga driver. Adapula gabungan pegawai, pengawas dan penyuluh agama,” terangnya.

“Semua berbagi peran masing-masing, menyusun strategi guna menjadi juara. Disini semua belajar sportivitas, jadi kalah menang bukan persoalan utama, tetapi kebersamaanlah yang lebih menonjol,” sambungnya.

“Terlebih lagi, terlihat semua peserta begitu bahagia,” imbuhnya.

Pamudji pun menerangkan, bahwa kegiatan akan dilanjutkan esok hari dengan perlombaan yang berbeda.

Ia pun menginformasikan, pelaksanaan kegiatan juga melibatkan siswa dan mahasiswa yang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. “Mereka kami libatkan, sebagai ajang pembelajaran bagaimana bertanggung jawab sebagai penyelenggara kegiatan, dari mulai mempersiapkan materi, bahan lomba, pelaksanaannya, dan juga sekaligus sebagai juri. Semoga pengalaman ini memberikan manfaat buat mereka,” pungkasnya.(NBA/bd)