MI An-Nashriyyah Sabet Juara Umum Gelora Aksi MI tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang (Humas) – MI An-Nashriyyah berhasil merebut predikat juara umum perhelatan Gelora Aksi (Gelar lomba Olahraga Akademik dan seni) tahun 2023. MI swasta yang terletak di Kecamatan Lasem ini membawa pulang tujuh medali emas, empat medali perak, dan satu medali perunggu.

Gelora Aksi dilaksanakan di MI Annuroniyah yang terletak di Pondok Pesantren Alhamdulillah Kemadu Sulang pada Jumat-Sabtu (20-21/10/2023). Adapun pembukaan diadakan pada Jumat (20/10/2023) oleh Wakil Bupati Rembang, M. Hanies Cholil Barro di halaman Ponpes Alhamdulillah. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon oleh Wabup dan penampilan puluhan marching band serta pawai taaruf.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Kafit menyampaikan selamat kepada pemenang Gelora Aksi. “Kami sampaikan selamat kepada juara umum Gelora Aksi tahun ini. Juga kepada semua juara. Semoga dapat semakin meningkatkan prestasi di tahun-tahun berikutnya,” katanya .

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Sya’dullah mengatakan, bagi Bagi Juara 1 pada Cabang lomba olahraga dan seni akan maju di tingkat provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kendal pada 3 -5 November 2023.

Ketua panitia Gelora Aksi, Aly Mahmud mengatakan, Gelora Aksi dilaksanakan sebagai sarana silaturrahmi antar guru dan murid MI Se-Kabupaten Rembang serta untuk mengasah kemampuan murid-murid dalam bidang olahraga, akademik, dan seni. Selain itu juga untuk menyambut hari santri nasional tahun 2023.

Jenis perlombaan Gelora Aksi tahun 2023 ada 3 Cabang, yaitu Cabang Olahraga, cabang akademik, dan Cabang Seni.

Cabang Olahraga terdiri atas lomba lari 60m Pa dan PI, Lomba Lompat tinggi Pa dan Pi, Lomba Lompat Jauh Pa dan Pi, Lomba Tolak Peluru Pa dan Pi, Lomba Bola Volly Pa dan Pi, Lomba Bulu Tangkis Tunggal Pa dan Pi serta Lomba Tenis meja Tunggal Pa dan Pi.

Cabang Akademik atau lomba Mata Pelajaran terdiri dari Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, IPA, Matematika, Qur’an Hadis, Akidah Akhlak, Fikih, SKI dan Bahasa Arab. Sedangkan Cabang Seni terdiri atas Rebana, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab dan Tahfidz Juz 30.  — iq/rk