MI Baitul Huda Raih 4 Medali Emas dalam Olimpiade Pelajar Madrasah Indonesia 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – “Selamat dan sukses untuk Tim Olimpiade MI Baitul Huda yang meraih medali emas dalam Olimpiade Pelajar Madrasah Indonesia Tahun 2023,” ujar Mafruhatun, Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang kepada Kepala MI Baitul Huda, melalui pesan whatsapp, Selasa (21/2/2023).

Ia memperoleh informasi dari Kepala Madrasah, jika peserta didiknya, pada Minggu (12/2/2023) berhasil meraih kejuaraan dalam Olimpiade Pelajar Madrasah Indonesia Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia (APPI).

Olimpiade tersebut dibagi dalam tiga jenjang, MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMA/K dengan beberapa bidang lomba seperti, Akidah Akhlak, Fikih, SKI, Bahasa Arab, Quran Hadis, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS, PKn, TIK, dan beberapa bidang lainnya.

Kepala MI Baitul Huda menerangkan raihan prestasi peserta didiknya dalam Olimpiade Pelajar Madrasah Indonesia Tahun 2023, yang berhasil memborong 4 medali emas. “Alhamdulillah pada Mapel Akidah Akhlak, Fikih, Bahasa Inggris, dan TIK, siswa didik kami berhasil meraih medali emas,” tulisnya pula kepada Mafruhatun.

Adapun daftar siswa yang berhasil meraih medali emas pada Mapel Akidah Akhlak yaitu, Asma Shafiya Faliha, Aulia Nafisa Azzahra, Lexia Eiffelina Azzahwa, Naurah Syifa Fauziah, Zulfaa Meetha Salsabilla, Zahra Raisa Putri, Naura Nadhifa Kamil, Aiko Assyabia Pramudya Parameswari, dan Amira Hasna Zahra Ratifa. Kesemuanya merupakan siswa kelas 4.

Sedangkan siswa yang berhasil membawa medali emas untuk Mapel Fikih yaitu, Aldrin Faeyza Pamungkas, Arjuna Jagad Santoso, Lu’lu’ Nadia Husna, Mairaazka El-Qianeez Wahyudi, Mecha Putri Wijayanti, Aldhi Matsna Auril Mahayudha, Ibnu Niam Firjatullah, Kevin Daniswara Putra Purwanto, Yofi Pratama Ade, M. Ajatasatru Shaquille Nugraha, Muwaffaq Alimul Khusna, dan Haidar Ali, yang merupakan gabungan siswa kelas 5 dan 4.

Untuk peraih medali emas Mapel Bahasa Inggris adalah Aldhi Matsna Auril Mahayudha siswa kelas 4, dan Mapel TIK adalah Aldrin Faeyza Pamungkas siswa kelas 5.(Atun/NBA/bd)