Pesta Siaga 2023 Kwaran Ngaliyan, MI Darul Ulum Raih Dua Kejuaraan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Minggu (19/2/2023) 37 SD/MI se-Kecamatan Ngaliyan mengikuti Pesta Siaga 2023 Kwartir Ranting Kecamatan Ngaliyan yang digelar di SDN Wates 01. Salah satu diantaranya adalah MI Darul Ulum Ngaliyan.

Dalam perhelatan tersebut Pramuka Siaga Putra MI Darul Ulum berhasil meraih Juara Harapan 1, dan Pramuka Siaga Putri berhasil meraih Juara Harapan 3, mengalahkan peserta lainnya.

Kepala MI Darul Ulum ngaliyan menuturkan, ada 5 kegiatan yang dipertandingkan dalam Pesta Siaga 2023 Kwarran Ngaliyan yaitu, Kegiatan Keagamaan dan Kepribadian, Kegiatan Ketangkasan dan Keterampilan, Kegiatan Karnaval, Kegiatan Kepedulian Pramuka Siaga, dan Kegiatan Kekinian.

“Ada 5 jenis kegiatan yang dipertandingkan dalam Pesta Siaga 2023 Kwarran Ngaliyan, dan pada masing-masing kegiatan peserta diberikan pula beberapa tantangan. Seperti pada Kegiatan Keagamaan dan Kepribadian, peserta diberikan tantangan di Taman Ketakwaan, Taman Toleransi Beragama, Taman Kerapian Berpakaian, dan Taman Tanda Pengenal,” tuturnya.

“Sedangkan pada Kegiatan Ketangkasan dan Keterampilan, Pramuka Siaga masing-masing Barung diberikan tantangan di Taman Jateng Gayeng, Taman Pengamatan dan Daya Ingat, Taman Scouting Skill, dan Taman Fun Ball,” sambungnya.

“Dan pada Kegiatan Karnaval, anak-anak diberikan tantangan di Taman Karnaval Siaga. Pada Kegiatan Kepedulian Pramuka Siaga, Pramuka Siaga diberikan tantangan di Taman Bumbung Kemanusiaan dan Taman Kebersihan Lingkungan,” imbuhnya.

“Yang terakhir Kegiatan Kekinian, tantangan diberikan di Taman Vlog,” pungkasnya.

Ia menerangkan, pada masing-masing tantangaan telah ada poin penilian tersendiri, dan sesuai Juknis yang telah dibagikan di bulan Januari 2023, telah ditetapkan pula ketentuan jumlah perolehan poin pada masing-masing medali. “Penentuan kejuaraan berdasarkan akumulasi perolehan medali emas pada masing-masing tantangan,” jelasnya.

Ia berharap, pada Pesta Siaga 2023 Kwarran Ngaliyan, Pramuka Siaga MI Darul Ulum Putra dan Putri bisa meraih kejuaraan yang lebih baik.(Atun/NBA/bd)