MI Cokroaminoto Adipasir Adakan Pelepasan Siswa Kelas VI tahun Pelajaran 2021/2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Madrasah Ibtidaiyah Cokroaminoto Adipasir, kecamatan Rakit kabupaten Banjarnegara, Kamis (16/6/2022) melaksanakan acara tasyakuran dan pelepasan 13 siswa-siswi kelas VI tahun pelajaran 2021/2022. Acara tersebut berlangsung di ruang kelas MI Cokroaminoto Adipasir. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala Madrasah, dewan guru, wali murid dan tentunya semua siswa kelas VI serta tamu undangan lainnya.

Ketua panitia pelaksana, Akh Murtadlo, mengatakan bahwa kegiatan tasyakuran dan pelepasan siswa kelas VI sudah biasa dilakukan. “ Kegiatan tasyakuran dan pelepasan siswa kelas VI  sudah biasa dilakukan setiap tahun, namun dua tahun kemarin tidak dapat dilaksanakan karena masih situasi pandemi yaitu tahun 2020 dan 2021.” katanya.

“Untuk tahun ini karena situasi sudah mulai aman kembali, maka kegiatan ini dapat dilaksanakan walaupun masih dalam sekala kecil, belum dapat dilaksanakan seperti halnya pada saat sebelum pandemic,” tambahnya

Sementara itu kepala Madrasah Ibtidaiyah Cokroaminoto Adipasir, Darwoto  dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas VI yang telah menempuh pendidikan di MIC Adipasir  yang sebentar lagi akan berpisah meninggalkan MIC Adipasir dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Selamat kepada siswa-siswi kami kelas VI. Semoga sukses, teruslah belajar ke jenjang berikutnya. Amalkan dan ambil kebaikan-kebaikan yang kalian dapatkan di MIC ini, terus mengukir prestasi di tingkat selanjutnya. Dan jangan lupa jaga akhlak kita di depan orang tua dan masyarakat di mana saja berada, perlihatkan inilah lulusan MI Cokroaminoto Adipasir  yang berakhlak mulia. Dan jangan lupa untuk menjalankan shalat dimanapun dan dalam keadaan bagaimanapun, teruslah bersama Alquran, dimanapun berada karena dengannya kita akan selalu selamat di dunia dan akhirat serta  hidup menjadi  nyaman,” pinta Darwoto  memotivasi.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Nasiri dan dilanjutkan acara penyerahan Cindera mata oleh Rahayu Indah Latifa sebagai perwakilan dari siswa kelas VI kepada Akh Murtadlo selaku wali kelas VI (ak/rf)