Sosialisasi Dan Penyaluran Dana Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar Mi Muhammadiyah Tlodas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah  telah menyalurkan Dana Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar kepada orang tua siswa yang berhak mendapat bantuan PIP berdasarkan  SK Pejabat Pembuat Komitmen Dirjen Pendis Kementerian Agama tahun 2022 pada hari Senin tanggal 13 Juni 2022 bertempat di gedung MI Muhammadiyah Tlodas Kecamatan Pejawaran, Kamis,(16/6)

Satu pekan sebelumnya Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Tlodas berserta Guru  telah melaksanakan sosialisasi Program Indonesia Pintar kepada orangtua siswa yang terdaftar sebagai penerima   Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar tahun 2022.

‘’Kepala Madrasah tidak memiliki wewenang untuk memilih atau menunjuk siswa agar menerima PIP, kami hanya mengunggah kartu-kartu bantuan sosial yang dimiliki oleh orang siswa melalui Emis,” jelas Syatiroh Kepala MI Muhammadiyah Tlodas.

Dijelaskan pula bahwa dana Bantuan Sosial PIP berdasarkan Juknis PIP tahun 2022 diperuntukkan  pembelian buku/kitab dan alat tulis, pembelian pakaian / seragam dan alat perlengkapan pendidikan seperti tas, sepatu, dan sejenisnya, biaya transportasi, uang saku, iuran bulanan, biaya kursus/pelatihan tambahan dan keperluan lainnya yang berkaitan dengan kebutuhan pendidikan. Tidak lupa dijelas tata kelola pencairan Dana Bantuan PIP tersebut.

‘’Monggo Bapak Ibu,  dana PIP ini bisa diambil sendiri oleh Bapak Ibu ke Bank BRI Unit Pejawaran” tegas Sri Pujiani salah satu guru yang mendampingi pada saat sosialisasi. “ Bu guru mawon mundhutaken” kata Nurrohman salah satu wali murid. Di akhir sosialisasi disepakati pencairan PIP diserahkan ke Madrasah untuk mencairkan.

Senin, 13 Juni 2022 dana Bantuan Sosial PIP dapat disalurkan kepada wali murid, setelah pihak madrasah memproses pencairan ke Bank BRI Unit Pejawaran. Proses pencairan berjalan lancar, dilayani dengan baik oleh pihak bank.

“Uang sudah kami terimakan sama bapak ibu, monggo gunakan untuk kebutuhan anak sesuai dengan yang sudah kami jelaskan pada saat sosialisasi yang lalu,” kata Syatiroh sekedar mengingatkan kembali.

“Semoga bermanfaat dan menjadi berkah bagi putra – putri Bapak Ibu semua” sambung Sri Pujiani. Harapan dari Madrasah semoga yang akan datang MI Muhammadiyah Tlodas mendapat tambahan siswa yang menerima dana Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar (PIP). (st/ak)