MI Futuhiyyah Palebon Miliki 3 Ruang Kelas Baru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam Kegiatan Belajar Mengaar (KBM) diperlukan sarana dan prasarana pendukung seperti ruang kelas. Untuk bisa memberikan suasana yang nyaman dalam pembelajaran, ruang kelas haruslah memiliki luasan dan sarana yang memadai untuk menampung jumlah siswa dalam masing-masing kelas.

Menyadari akan pentingnya hal tersebut, Yayasan Pendidikan Islam Futuhiyyah Palebon terus berusaha untuk dapat memenuhi kebutuhan ruang kelas-kelas pada lembaga madrasah yang dinaunginya.

Sabtu (25/6/2022) Ketua Yayasan menyerahkan tiga ruang kelas baru kepada Kepala MI Futuhiyyah Palebon di madrasah setempat, dan disaksikan oleh Pengurus Yayasan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat sekitar, serta Kepala RA, MI dan MTs yang tergabung dalam Yayasan Pendidikan Islam Futuhiyyah Palebon. Ikut menyaksikan pula seluruh dewan guru dan perwakilan wali murid dari masing-masing kelas.

Penyerahan tersebut dikemas dalam acara doa bersama, dilanjutkan dengan penyerahan kunci, serta pemotongan tumpeng oleh Ketua Yayasan.

Dalam kesempatan itu H. Mudjab selaku Ketua Yayasan mengungkapkan rasa syukurnya atas terealisasinya pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB). “Alhamdulillah dengan tekad yang kuat serta usaha yang gigih, kami bisa menyelesaikan pembangunan 3 ruang kelas baru, yang pada hari ini bisa kami serahkan kepada MI untuk dimanfaatkan dalam KBM bagi siswa-siswi,” tuturnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Slamet Agus Wahid Kepala MI Futuhiyyah Palebon. “Terima kasih kepada yayasan atas penyediaan penambahan sarana berupa 3 RKB yang telah diserahkan kepada madrasah. Kami bersyukur karena dengan adanya tambahan 3 ruang kelas ini bisa memenuhi kebutuhan yang ada di MI,” ujarnya.

“Kami juga berharap, semoga tahun depan bisa menambah RKB lagi, untuk mengantisipasi adanya penambahan jumlah pendaftar atau peserta didik baru, karena yang terjadi saat ini setiap tahun alhamdulillah jumlah pendaftar selalu bertambah. Ini membuktikan peminatan masyarakat terhadap MI Futuhiyyah Palebon meningkat, yang tentunya berdampak pada meningkatnya pula kebutuhan RKB,” ungkapnya.

Hadir pula Habib Ja’far bin Idrus Al Musawwa untuk menyampaikan tausiyah pada kegiatan tersebut.(SWA/NBA/rf)