MI NU 02 Situwangi Salurkan Dana PIP Tahap 1 Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara- Senin (30/5) MI NU 02 Situwangi salurkan dana PIP Tahap I Tahun 2022. Penyaluran ini diberikan terhadap 38 siswa penerima dana PIP yang didampingi oleh wali murid. Pengambilan yang dilakukan secara kolektif oleh Madrasah menjadikan dana PIP secepatnya disalurkan ke siswa. Hal ini sesuai juknis PIP Tahap I Tahun 2022,  jika dana sudah diambil maka penyalurannya paling lambat lima hari kerja setelah pengambilan..

Ismangil Kepala MI NU 02 Situwangi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan semua pihak yang terkait dalam penyaluran dana PIP ini. Beliau menjelaskan salah satu tujuan adanya dana PIP yaitu untuk  membantu siswa yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhannya. Untuk itu beliau mengharapkan dana PIP yang diterima nantinya dapat digunakan untuk membantu memenuhi biaya pendidikan seperti pembelian alat tulis, seragam, uang saku atau keperluan lain yang berkaitan dengan kebutuhan pendidikan.

“Dengan terpenuhnya kebutuhan pendidikan mudah-mudahan dapat menambah siswa untuk rajin belajar dan semangat dalam meraih cita- cita,” pungkasnya.

Rahmawati, salah satu guru MI NU 02 Situwangi menyampaikan penerimaan ini langsung diberikan kepada siswa dengan didampingi oleh orang tuanya. Pada tahap ini nominal yang diterimakan untuk siswa kelas I sampai V yaitu Rp. 450.000 dan untuk kelas VI dengan nominal Rp. 225.000.

 “Dana ini diterimakan ke siswa dalam keadaan utuh tanpa potongan sepeserpun dari madrasah,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Sri Rohyati salah satu wali murid dari siswa penerima dana PIP menyampaikan rasa bahagia dan rasa syukurnya. Ia menyampaikan dana ini sangat bermanfaat karena membantu meringankan biaya sekolah apalagi hampir kenaikan kelas yang biasanya membutuhkan buku dan seragam yang baru. Mudah-mudahan dana PIP ini terus ada sehingga dapat membantu kelancaran anak kami dalam sekolah, harapnya. (rw/ak/rf)