MIN 1 Kebumen Borong Piala Aksioma

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen-Perhelatan AKSIOMA Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kebumen telah usai pada Rabu (15/3). Beragam prestasi telah ditorehkan, termasuk prestasi peserta didik MIN 1 Kebumen. Sebanyak 12 piala meliputi 7 emas, 3 perak, dan 2 perunggu berhasil dibawa pulang putra-putri terbaik ke MIN 1 Kebumen.

Juara 1 berhasil diraih pada cabang ceramah Bahasa Arab, menyanyi tunggal putri, lari 80 meter, tenis meja tunggal putra, bulu tangkis ganda, renang 50 meter gaya kupu-kupu, dan futsal putri. Juara 2 diraih pada cabang ceramah bahasa indonesia, menyanyi tunggal putra, dan renang gaya bebas putra. Sementara juara 3 diraih pada cabang ceramah bahasa arab putri, dan panahan beregu.

Sampai berita ini diturunkan, rekapitulasi secara kesuluhan hasil AKSIOMA belum selesai dilakukan. Meski demikian dengan banyaknya piala yang diraih, MIN 1 Kebumen berpeluang menjadi juara umum.

Atas prestasi ini, Widyastuti selaku kepala madrasah menyampaikan ucapan terima kasih atas penampilan dan prestasi yang diraih. “Terima kasih telah tampil prima, baik yang mencapai hasil terbaik maupun yang belum, semuanya adalah finalis” tutur Widyastuti.

Dalam pandangannya, Widyastuti mengakui bahwa tahun demi tahun semakin banyak madrasah yang meningkat kualitas pesertanya. “Baik dalam bidang olahraga maupun seni, kualitas peserta bagus-bagus, kualitasnya mereka meningkat tidak seperti tahun-tahun sebelumnya” ujarnya.

Ia berharap, ke depan para guru pembimbing lebih meningkatkan kualitas pembimbingan dengan diimbangi doa yang senantiasa dipanjatkan. “Selalu berdoa, shalat hajat, tahajjud bapak-ibu sekalian, agar kita diberi kemudahan mengembangkan potensi peserta didik”  pesan kepala madrasah dengan sungguh-sungguh.

Kepada para guru ia menginformasikan, di bulan November 2023, pada minggu awal akan diadakan Porseni tingkat Provinsi. Cabang-cabang olah raga yang akan dilangsungkan diantaranya atletik, lari, lempar, dan lompat, volley, tenis meja, pidato Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris, seta rebana. (Dwi/fz/bd).