MIN 1 Kendal Juara 3 Olimpiade Matematika Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – MIN 1 Kendal kembali menorehkan prestasi di bidang akademik, Muhammad Raihan Al Fajri, siswa kelas 2 berhasil meraih Juara 3 Olimpiade Matematika pada ajang Grand Final Topaz Olimpiade Tingkat Nasional Tahun 2022, Senin (18/7).

Menurut Ketua Tim Olimpiade MIN 1 Kendal, olimpiade yang diselenggarakan oleh Topaz Global Education ini dilaksanakan dalam 2 tahap, yaitu babak penyisihan dan babak grand final yang diselenggarakan secara serentak di seluruh rayon di Indonesia.

“Babak penyisihan yang diikuti oleh ribuan siswa dari seluruh rayon, diselenggarakan pada tanggal 27 Maret 2022. Siswa yang memenuhi nilai passing grade 70 pada babak penyisihan, berhak mengikuti Grand Final Topaz Olimpiade yang telah diselenggarakan pada tanggal 3 Juli 2022 secara tatap muka di 7 rayon yaitu Kendal, Surakarta, Mataram, Banyuwangi, Situbondo, Lamongan dan Depok,” terang Muthmainnah Sholihati.

M Raihan Al Fajri, perwakilan dari MIN 1 Kendal berhasil mencapai nilai yang memuaskan sehingga menempati peringkat ke – 3 pada Bidang Matematika Level 1 tingkat nasional. Atas capaian ini, Raihan merasa senang dan menjadikan hasil ini sebagai penambah semangat bagi dia untuk semakin rajin belajar.

Masyaallah tabarakallah.. Alhamdulillah puji syukur tak terhingga kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kepala Madrasah dan guru MIN 1 Kendal yang telah membimbing saya. MIN 1 Kendal Madrasah Hebat Bermartabat,” ucapnya.

Sementara itu guru pembimbing Tim Matematika MIN 1 Kendal juga memberikan kesannya, “Alhamdulillah, banyak andil orang tua dalam keberhasilan ini. Tim yang bagus memang harus ada kerja sama antara pembimbing di madrasah dan orang tua di rumah. Pembimbing dan orang tua harus bersinergi, telaten dan sabar dalam menjelaskan angka-angka ke anak-anak. Kita dukung sepenuhnya minat dan bakat mereka,” ujar Dina Fitriani.

Dukungan penuh juga diberikan Kepala MIN 1 Kendal, Subiyono yang berpesan kepada para guru dan pembimbing olimpiade untuk senantiasa bersemangat dalam membimbing, “ngopeni” siswa-siswi MIN 1 Kendal sehingga menjadi bibit unggul yang nantinya bisa menyumbangkan prestasi terbaiknya untuk madrasah. (sly/sby/bel/rf)