MIN 2 Rembang Adakan Gerakan Makan Sehat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 2 Rembang – Sebagai penerapan  GPBLHS (Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah), MIN 2 Rembang mengadakan kegiatan makan sehat bersama. Kegiatan ini diadakan pada Kamis (6/10/2022) dalam rangka verifikasi makanan dan jajanan sehat dari BBPOM  (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dari Semarang.

Kegiatan makan sehat bersama ini diawali dengan CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun), dilanjutkan dengan berdoa dan kemudian makan bekal bersama. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, MIN 2 Rembang merupakan calon sekolah adiwiyata, dan membawa bekal makanan sehat adalah salah satu programnya.

Kepala MIN 2 Rembang, Badrudin mengatakan, selama ini siswa siswi MIN 2 Rembang telah melaksanakan GPBLHS, salah satunya dengan mengurangi penggunaan sampah plastik dengan cara membawa bekal makanan sehat.

Di madrasah juga telah menyediakan Kantin yang bernama “GEN SEHAT” (Generasi Sebaik Harapan Tumbuh Sehat). Di dalam kantin tersebut pun menyediakan berbagai makanan sehat tanpa bahan pengawet. “Dengan begitu orang tua siswa akan lebih tenang, karena yang tersedia di madrasah adalah makanan yang tentunya tidak mengandung bahan berbahaya,” kata Badrudin.

Dalam kegiatan verifikasi tersebut, BBPOM Semarang memeriksa beberapa dokumen serta makanan yang ada pada Kantin GEN SEHAT.

Badrudin menjelaskan, siswa siswi di madrasah sudah terbiasa dengan makan makanan sehat. Karena kegiatan tersebut sudah membudaya dalam kehidupan sehari-hari. Membawa bekal pun sudah terbiasa anak-anak lakukan.

 “Semoga dengan mengonsumsi makanan sehat akan membuat tubuh anak-anak menjadi kuat dan tentunya sehat.” Imbuhnya. – tyas/iq/bd