Moderasi Beragama Sebagai Jalan Merawat Kebhinekaan di Indonesia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang(Humas)-Kabag TU Wahid Arbani membuka secara resmi kegiatan Orientasi Pelopor Penguatan Moderasi Beragama (PMB) Kanwil Kemenag Prov. Jateng di Hotel Candi Indah, Selasa (11/4).

Dalam arahannya Wahid Arbani menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan Orientasi Pelopor PMB adalah untuk membentuk model Moderasi Beragama dalam sikap dan perilaku para tokoh Agama dan ASN Kementerian Agama di masyarakat dan lingkungan kerja.

“Para pemuka agama dan ASN harus menjauhkan diri dari sikap radikal, sikap radikal jika tidak dikelola dengan baik maka akan menumbuhkan sikap ekstremisme. Sikap ekstremisme ini memungkinkan munculnya separatisme dan tentu ini akan mengganggu stabilitas persatuan dan kesatuan bangsa.” Tegas Wahid Arbani.

Orientasi Pelopor PMB akan berlangsung dari tanggal 11 sampai dengan 14 April 2023 dan diikuti oleh perwakilan lembaga agama atau ormas agama yang terdiri dari FKUB Jateng, PW GP Ansor, PW Pemuda Muhammadiyah, PGIW, Katedral, PHDI, WALUBI, MATAKIN dan ASN Kanwil Kemenag Prov. Jateng.(Rk)