Monev Asessmen Madrasah Kepala Kantor Kemenag dan Kepala Seksi Penmad Kabupaten Semarang di MIN 2 semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran-Sabtu (13/05/2023) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang Nurudin didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Mochamad Sholihin mendatangi MIN 2 Semarang guna memonitoring dan mengevaluasi kegiatan Asessmen madrasah (AM) Kelas VI Tahun Pelajaran 2022/2023.

Sebanyak 44 siswa MIN 2 Semarang mengikuti kegiatan Asessmen Madrasah mulai tanggal 8-13 Mei 2023 yang dibagi menjadi 3 ruangan asessmen. Asessmen di MIN 2 semarang dilakukan secara online melalui website E-Learning MIN 2 Semarang. Sesaat setelah sampai di MIN 2 Semarang, Nurudin dan Sholihin langsung menemui Kepala MIN 2 Semarang, Dwi Mardyanto di ruang kerjanya untuk mengkonfirmasi tentang pelaksanaan Asessmen tersebut.

Nurudin juga menanyakan tentang pelaksanaan, permasalahan, dan kendala selama asessmen berlangsung, baik yang disebabkan karena faktor internal maupun eksternal karena pelaksanaan asessmen berbasis E-Learning kedua kalinya dilakukan untuk tahun ini.

Selanjutnya Kepala Kantor Kemenag Kab. Semarang bersama Kepala Seksi Penmad menuju ruang Asessmen untuk melihat peserta dan pengawas yang sedang bertugas. Tak lupa beliau memberikan sambutan hangat serta motivasi dan semangat kepada peserta asessmen maupun pengawas ruang.

Pelaksanaan Asessmen berbasis E-Learning mendapatkan apresiasi positif dari Kankemenag beserta Kasi Penmad Kab. Semarang. “Semoga pelaksanaan Asessmen dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan dengan harapan siswa mampu memperoleh hasil yang optimal”, ucap Nurudin. (MC/bd)