Niatkan Bekerja Untuk Ibadah: Pesan Kakankemenag Untuk GPAI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Bertempat di Aula SMKN 1 Salatiga, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Drs. H. Wiharso, M.M menghadiri sekaligus memberikan pengarahan dalam kegiatan Halal Bihalal Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (GPAII) DPD Kota Salatiga dengan tema Memperkuat Tali Ukhuwah Islamiyah dan Meneguhkan Komitmen Sebagai Pelopor Moderasi Beragama pada Sabtu, 12 Mei 2023. Turut hadir, Kasi Pakis H.M Soleh Mubin, Pengawas Madrasah/PAI H. Saefudin, Mahsun Azmi dan seluruh Guru PAI se Kota Salatiga.

Dalam sambutanya H.Wiharso menyampaikan bahwa tantangan Guru Agama kedepan ini sangat luar biasa maka dari itu hal ini menjadi tugas bersama untuk meningkatkan motivasi dan spirit kepada siswa. Guru PAI harus mampu menjaga marwah  dan bisa menjadi contoh bagi tenaga pendidik lainya. “Mari kita bekerja sama, bersama-sama kita niatkan untuk ibadah. InsyaAllah kedepan, kita akan menemukan keberkahan dari apa yang kita lakukan pada hari ini,” ajak Kakankemenag.

Sementara itu, perwakilan Dinas pendidikan Kota Salatiga, Kabid PTK Hariyati berharap kedepan hubungan Kemenag  dengan Dinas Pendidikan bisa ditingkatkan, terjalin erat seperti saudara sendiri. Beliau juga berharap dapat membimbing Guru PAI bersama dengan Kemenag untuk menyatukan komitmen sebagai pelopor Moderasi Beragama.

Kegiatan ditutup dengan mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh Dr. Ahmad Maemun, M.Ag dilanjutkan dengan ramah tamah berjabat tangan saling memaafkan.(Humas/YF-HA/Sua).