Diklat Penggerak Penguatan Moderasi Beragama di Wilayah Kerja Kankemenag Purbalingga Ditutup

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purbalingga – Balai Diklat Keagamaan Semarang memberikan apresiasi atas pelaksanaan pelatihan di wilayah kerja (PDWK) Kankemenag Kabupaten Purbalingga yang telah terlaksana dengan sukses.
Hal tersebut disampaikan Widya Iswara Hj. Nursangadah mewakili Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang dalam penutupan Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Sabtu (13/5/2023).

Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalungga, Kasi PD Pontren Hj. Khamimah berpesan agar para peserta kegiatan agar tidak membuat terjemahan sendiri-sendiri terkait moderasi beragama.
“Harapan kami, cerminan kehidupan dalam melayani masyarakat bisa menunjukkan pelayanan dengan sikap yang moderat. Jangan sampai di lingkungan masing-masing bapak ibu tidak bisa memberikan contoh atau teladan yang baik”, tegasnya kepada 35 pesrta pelatihan.
Para peserta sekaligus sebagai ASN Penggerak Moderasi Beragama diharapkan bisa memberikan solusi atas permasalahan keagamaan yang muncul di masyarakat.
“Jangan sampai mbingungi apalagi menjadi sumber masalah di masyarakat. Jadilah juru kampanye moderasi beragama di masyarakat” pesannya.

Seperti keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah maka moderasi beragama di antara anggota keluarga bisa saling terbuka dan tidak saling menuduh satu dengan lainnya.
Ia pun meminta para peserta untuk mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang diberikan selama kegiatan pelatihan.(sl-sar/bd)