081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

MTs Cokroaminoto Wanadadi Peraih 8 Besar Medali Terbanyak Dalam Ajang NSSC 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara- National Serayu Student Competition (NSSC) yang digelar oleh FKMTs Banjarnegara tingkat MTs/SMP sudah berakhir. Ajang kompetisi yang diikuti oleh seluruh siswa MTs/SMP seluruh Indonesia berlangsung secara daring pada Rabu, 20 Mei 2022 tersebut di laksanakan dengan sistem sesi yang terbagi menjadi 5 sesi  dimulai dari pukul 08.00-15.30 sesuai dengan bidang  yang dilombakan.

Para juara sudah diumumkan oleh Tim FKMTs pada tanggal 23 Mei 2022. Peserta dari MTs Cokroaminoto Wanadadi berhasil mendapatkan 8 medali emas, 8 medali perak, dan 6 medali perunggu.

“Secara keseluruhan MTs Cokroaminoto Wanadadi mendapatkan 22 medali dan menduduki peringkat 8 perolehan medali terbanyak, baik antar sekolah maupun antar madrasah secara nasional. Keberhasilan ini diperoleh dengan kerja keras yang istikamah dari para pembimbing maupun para siswa peserta lomba. Juga tidak lepas dari dukungan, kepedulian, dan kontribusi seluruh elemen civitas akademik MTs Cokroaminoto Wanadadi,” terang Kepala MTs Cokroaminoto Wanadadi Al Aziz Nurhidayat di Banjarnegara dalam acara Halal Bi Halal Keluarga Besar FKMTs Banjarnegara. Selasa (24/05)

NSSC 2022 adalah kompetisi pertama yang digelar secara daring oleh FKMTs Banjarnegara. Ajang kompetisi ini diikuti oleh siswa siswi terbaik dari masing-masing madrasah untuk masing-masing bidang kompetisi. Ada 4 bidang kompetisi yaitu 1. Religius Corner yang meliputi: Sejarah Kebudayaan Islam, Aqidah Akhlak, Al Quran Hadist, dan Fikih.2. Civil Part yang meliputi PKN dan IPS. 3. Language and Culture yang meliputi: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Jawa, dan Seni Budaya. 4. Smart and Healthy yang meliputi: Matematika, IPA (Biologi-Fisika), dan Penjasorkes. Secara keseluruhan ada 14 mapel yang dilombakan.

“Alhamdulillah mendapat peringkat 10 besar perolehan medali terbanyak pada NSSC 2022, semoga di tahun-tahun ke depan peringkat madrasah kita naik lagi,” pungkas Sofan Nur Arifin selaku waka kurikulum MTs Cokroaminoto Wanadadi. (ds/en/rf)