MTs Hidayatus Syubban Peduli Bencana Banjir

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Rabu (4 Januari 2023), siswa MTs Hidayatus Syubban melakukan Baksos di beberapa titik lokasi di Kota Semarang dan Kabupaten Demak yang terdampak banjir.

Hj. Nurul Hidayati selaku Kepala Madrasah menuturkan, peristiwa bencana banjir tersebut turut mengetuk hati keluarga besar MTs Hidayatus Syubban untuk membantu meringankan beban penderitaan para korban.

“Dengan adanya musibah banjir yang terjadi di Kota Semarang, Kabupaten Demak dan sekitarnya, MTs Hidayatus Syubban mengadakan Baksos untuk meringankan beban warga terdampak banjir, khususnya di wilayah Kecamatan Genuk Kota Semarang dan Kecamatan Sayung Kabupaten Demak. Mengapa? Karena dua daerah tersebut merupakan asal sebagian besar siswa MTs Hidayatus Syubban,” terangnya.

“Kami mengadakan penggalangan dana dan juga mengkoordinir pengumpulan bantuan lainnya, untuk kami serahkan kepada para korban,” tuturnya.

Menurut penuturannya, bantuan tersebut tidak terbatas berasal dari guru dan siswa, tetapi ada pula donatur lain yang dengan keikhlasannya turut menitipkan bantuan melalui MTs Hidayatus Syubban.

KH. Ach. Syamhudi selaku Ketua Kegiatan Baksos menambahkan, pemberian bantuan kepada korban bencana alam atau musibah lainnya sudah biasa dilakukan oleh madrasahnya.

“Kegiatan Baksos seperti ini sering kami lakukan, untuk melatih rasa kepedulian dengan sesama atau jiwa sosial para peserta didik. Melalui kegiatan seperti inilah kami mengajarkan hablum minan nas,” ungkapnya yang juga selaku Ketua Yayasan dan Pengasuh Ponpes Hidayatus Syubban.

Kegiatan Baksos tersebut dilakukan setelah KBM, yang diikuti oleh guru dan pengurus OSIM, serta IPNU-IPPNU MTs Hidayatus Syubban. Dalam kegiatan ini, Kamad pun terjun langsung untuk memimpin kegiatan.(Samsudin/NBA/bd)