081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Peringati HAB ke 77 Kemenag Kudus Adakan Tasyakuran dan Silaturahmi Bersama Tokoh Lintas Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus– (4/1/2023)   Puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 77 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus menyelenggarakan tasyakuran dan Silaturahmi bersama tokoh Lintas agama yang diadakan di Aula Lantai 2 Kantor Kemenag Kudus.

Suasana tasyakuran yang terasa hangat, guyub rukun dan penuh rasa persaudaraan serta membahagiakan sekali namun penuh hikmad ini selain dihadiri oleh pegawai di jajaran Kemenag Kab.Kudus juga di hadiri oleh para mantan Kepala Kemenag yaitu HD Sunarya, Noor Badi, Afif Sholeh dan Akhmad Mundakir serta dihadiri pula oleh tokoh lintas Agama. Acara diawali pembacaaan ayat-ayat suci Al Qur’an, Tahlil, kemudian dilanjutkan dengan sambutan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Suhadi dalam sambutanya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih, sugeng rawuh kepada segenap tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini.Teriring doa semoga Kementerian Agama yang   berusia 77 ini akan semakin semangat dalam melaksanakan tupoksinya sehingga pada akhirnya dapat menghasilkan inovasi-inovasi baru.

“Mari momentum HAB ke 77 ini kita jadikan untuk mengukuhkan satu barisan dalam mencapai visi melaksanakan misi. ASN Kemenag harus berada dalam satu barisan terdepan, kuat, kokoh dan terorganisir sehingga Kementerian Agama lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Ucapnya.

Lanjut Suhadi, Saat ini yang menjadi prioritas Menteri Agama RI salah satunya 6 misi adalah penguatan kerukunan umat beragama dan program prioritasnya adalah penguatan moderasi beragama. Disampaikan pula bahwa perbedaan adalah suatu kepastian, ketika perbedaan itu tidak dikelola dengan baik akan memicu adanya konflik.Tetapi apabila perbedaan tersebut kita kelola dengan baik maka akan menjadi suasana yang indah dan tenteram.

Di akhir sambutanya beliau mengharap dengan hadirnya para mantan pejabat yang telah purna ini dapat memberikan semangat  ASN dalam melanjutkan perjuangan para sesepuh dengan selalu bekerja keras untuk memberikan pelayanan masyarakat.      

Kemudian acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Kudus yang diberikan kepada usia tertua pegawai Sub Bag TU, Ani Nurbiyati dan usia termuda putra pegawai Sub Bag TU, Guntur Agung Pratama.

Dan di akhiri dengan acara pengucapan dan penandatanganan deklarasi kerukunan umat beragama bersama yang dipandu oleh Ka Sub Bag TU, Shony Wardana dimana pengucapan deklarasi ini bertujuan agar di Kabupaten Kudus tercipta kerukunan hidup damai dan nyaman (St.Zul/WHP/bd)