MTs Ma’arif Mandiraja Gondol 7 Medali Kompetisi Pra-KSM se-Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kompetisi Online Pra-KSM Se-Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 MTs Ma’arif Mandiraja Kabupaten Banjarnegara mengikutsertakan 15 siswanya untuk tiga bidang mata pelajaran (Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi, dan IPS Terintegrasi), dalam masing -masing  bidang  diwakili 5 siswa.

Sesuai pengumuman hasil lomba tersebut dari 15 siswa MTs Ma’arif Mandiraja terdapat 1 siswa meraih medali emas dan 6 siswa meraih medali perunggu, sedangkan sisanya masih kalah bersaing dengan yang lain. (19/5)

Nely Sofia Rahma selaku panitia dalam kompetisi ini menyampaikan, Alhamdulillah dari 15 siswa Madrasah kami sebagian berhasil meraih prestasi tinggi, diantaranya yaitu 1 siswa atas nama Rizka Cintiya Haryanto kelas VIII A meraih medali emas dalam bidang IPS. Dan 6 siswa yang lain meraih medali perunggu diantaranya yaitu Keisya Kumairoh dan Intan Erry Sukma dalam bidang Matematika, Asyifa Nur Azizah dan Ike Nur Alifah dalam bidang IPA, serta Chabiybah Lil maghfiroh dan Khofifah  Mei Rani Restu Zahra  dalam bidang IPS.

Sementara itu Laily Nursanti selaku guru pembimbing menjelaskan, kegiatan lomba Pra-KSM ini adalah kompetisi yang dilakukan sebelum ajang KSM diselenggarakan bertujuan untuk mengenalkan soal-soal terintegrasi antara mata pelajaran agama dengan mata pelajaran umum (Matematika, IPA dan IPS) yang ada di Madrasah. Sehingga nanti jika mereka mengikuti kompetisi sudah bisa memahami bentuk soal terintegrasi dan siswa menjadi lebih termotivasi untuk belajar.

“Kepada siswa yang mendapatkan prestasi tinggi meraih medali emas dan perunggu  saya ucapkan selamat dan terima kasih, kalian sudah berusaha dengan sebaik mungkin semoga ini menjadi motivasi bagi kalian untuk mengikuti kompetisi yang serupa pada waktu yang akan datang,” ucapnya.

Riska Cintiya selaku peserta lomba kelas VIII A mengatakan, kesan saya setelah mengikuti lomba Pra-KSM ini sangat senang dan bangga dengan harapan semoga kedepannya bisa membanggakan nama MTs Ma’arif Mandiraja dengan prestasi tinggi lagi dan lebih berpengalaman dalam bersosialisasi dan bersikap

“Mari teman-teman semua rajinlah belajar dan bisa membagi waktu serta disiplin,” pungkasnya. (jm/ak/rf)