MTs Ma’arif NU 01 Susukan Sabet 12 Mendali Fospan 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswa MTs Ma’arif NU 01 Susukan menyabet 12 mendali pada lomba yang diselenggarakan oleh Braindicator dengan event FOSPAN 2023 (Festival Olimpiade Sains dan Prestasi Akademik Nasional). Adapun lomba yang diikuti para siswa adalah mapel Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris. Rabu (10/05).

Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 7 Mei 2023 secara daring dan pengumuman pemenang pada Selasa, 9 Mei 2023. Pemenang lomba dari MTs Ma’arif NU 01 Susukan mapel IPS atas nama Cindi Aryani memperoleh emas dan juara 3 besar tingkat nasional. Matematika atas nama Aulia Rusda dan Zaskya Nawaytustawa mendapatkan mendali emas, mapel IPA atas nama Alifah Ainun mendapatkan mendali perunggu. Mapel Bahasa Indonesia atas nama Zlatan Ibrahimovic mendapatkan perunggu. Bahasa Inggris diwakili oleh Fariz Waluyo mendapatkan mendali emas, dan Intan Maharani mendapatkan mendali perunggu.

Kepala Madrasah MTs Ma’arif NU 01 Susukan M. Nur Imam Fathoni ikut menyambut gembira atas prestasi yang diraih 12 anak didiknya. “Alhamdulillah satu siswa atas nama Cindi Aryani masuk dalam tiga besar tingkat nasional, dan mendapatkan emas. Sangat bersyukur dan bangga bisa masuk tiga besar tingkat nasional, serta menyabet 12 mendali yang terdiri dari 4 mendali emas, 2 mendali perak dan 6 mendali perunggu. Pesan saya untuk siswa yang mendapat juara tetap rendah hati dan terus belajar apa pun itu.” ucap M. Nur Imam Fathoni.

Apresiasi juga disampaikan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Eti Khusnul K.“ Alhamdulillah, akhirnya pembinaan kita kepada siswa kami membuahkan hasil yang luar biasa, keberhasilan ini berkat kerja sama pihak Kepala Madrasah, Siswa, serta pembimbing setiap mata pelajaran yang sudah memberikan arahan dan semangat sampai pelaksanaan lomba.” ucap Eti Khusnul K.

Eti Khusnul K. terus memotivasi kepada siswa lain untuk lebih giat belajar dan percaya diri dalam mengikuti kompetisi baik tingkat kabupaten maupun tingkat Provinsi bahkan ke tingkat Nasional baik yang akademik maupun non akademik. (nth/rf).