MTs Muhammadiyah Kecepit Salurkan Zakat Fitrah ke Siswa dan Masyarakat Sekitar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara- Pembagian Zakat Fitrah merupakan momen yang sangat berharga bagi umat muslim di bulan puasa. Seperti halnya di MTs Muhammadiyah Kecepit, zakat fitrah disalurkan untuk siswa dan masyarakat yang tinggal di sekitar madrasah, Kamis (13/4). Siswa yang mendapat zakat ini adalah siswa yang fakir dan miskin, yatim atau piatu kemudian untuk masyarakat yang mendapat zakat ini merupakan yang fakir dan miskin. Jumlah takaran zakat fitrah yang didapat sebanyak 6kg per siswa dan warga.

Kegiatan berbagi zakat ini merupakan kegiatan yang sudah cukup lama diadakan di MTs Muhammadiyah Kecepit. Zakat ini dikumpulkan dari siswa yang ingin mengeluarkan zakat fitrah juga para guru yang ada di MTs Muhammadiyah Kecepit.

Ketua panitia zakat fitrah Januar Dwi Sasono mengatakan, ada sekitar 74 siswa yang akan mendapatkan zakat kemudian untuk warga sekitar berjumlah 10 warga.

“Pembagian zakat dalam bentuk beras telah disalurkan semua dan berjalan dengan lancar. Kami atas nama Panitia Zakat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan siswa siswi dan orang tuanya yang telah memberikan kepercayaan menyalurkan zakat di madrasah,” ungkapnya.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini para siswa-siswi dapat mengambil makna dari pentingnya mengeluarkan zakat sebagai kewajiban umat Islam dan menumbuhkan kesadaran untuk saling berbagi antar sesama. (scd/rf)