MTs N 1 Banjarnegara Adakan Rapat Dinas Pembagian Tugas Tahun Pelajaran Baru 2022/2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTs N 1 Banjarnegara mengadakan rapat dinas pembagian tugas mengajar tahun pelajaran 2022/2023. Rapat digelar pada Rabu (13/7/2022). Bertempat di Aula Madrasah, acara dipimpin langsung oleh kepala MTs N 1 Banjarnegara, Eko Widodo. Acara dihadiri oleh seluruh dewan guru dan karyawan MTs N 1 Banjarnegara.

Waka Kurikulum, Yuniati menyampaikan, tujuan utama dari pertemuan ini adalah menyinergikan Pembagian Tugas guru yang merupakan komponen utama dalam pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) Tahun Pelajaran Baru 2022/2023.

“Rapat ini kita adakan untuk pembagian tugas yang dilaksanakan bersama Dewan Guru ini agar dapat mengetahui tugasnya masing-masing,” ujar Yuniati.

Sementara itu Kepala Madrasah, Eko Widodo menyampaikan penerapan kurikulum Merdeka di MTs N 1 Banjarnegara di tahun Ajaran Baru sebagai Piloting pelaksana Kurikulum Merdeka di Banjarnegara ini.

“Perlu kita tahu, bahwa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) akan mulai mengimplementasikan kurikulum Merdeka Belajar pada tahun ajaran baru 2022/2023 satuan pendidikan. Tentunya hal itu menjadi tantangan untuk kita dalam merefleksikan kesiapan satuan pendidikan di MTs N 1 Banjarnegara dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.” tandas Eko Widodo.

Disisi lain, Yuniati juga menekankan kepada guru yang sudah mendapatkan jam mengajar dan tugas tambahan dapat melaksanakan tugas dengan hati yang tulus. 

“Curahkan kasih sayang kepada peserta didik kita dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab, sebab ilmu yang kita berikan sebagai guru kepada siswa siswi dengan keikhlasan dan kesabaran, insyaallah ilmu itu akan menjadi ladang amal jariyah bagi kita dan mantapkan diri kita dalam mengemban tugas mulia mencerdaskan anak-anak bangsa ini,” ujarnya. (ran/ak/rf)