Perapian Taman Kantor Kementerian Agama Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Rabu (13/7/2022) dibawah arahan Mukhlis pegawai Sub Bagian Tata Usaha (Subbag TU), petugas kebersihan merapikan taman Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang.

“Kegiatan ini rutin dilakukan dalam upaya menjaga kerapian dan keindahan taman. Meski tanaman yang ada hanya teh-tehan, tetapi jika dirawat dengan apik, maka akan tampak bersih dan sedap dipandang mata,” tutur Mukhlis.

“Pembuatan taman tersebut memang baru dilaksanakan beberapa waktu lalu. Sebelumnya taman dipenuhi dengan aneka tanaman dalam pot, tetapi karena dianggap kurang rapi, maka tanaman diganti dengan teh-tehan yang dianggap lebih terlihat hijau, dan saat berbunga akan nampak kekuningan di atas hamparan warna hijau sebagai dasarnya,” ujarnya.

Meskipun hal ini bukan merupakan tugas utamanya, tetapi dengan sukarela dan senang hati, Mukhlis melaksanakan tugas tersebut.

“Kantor ini milik bersama, jika tamannya indah, yang menikmati ya kita-kita sendiri, dan saya memang senang tanaman dan keindahan. Jika dipandang indah, rapi, apalagi perpaduan warna kuning dan hijau di hamparan halaman kantor, rasanya sejuk,” ungkapnya.

Ia berharap tidak hanya petugas kebersihan yang mempedulikan keindahan taman, tetapi juga keluarga Kankemenag Kota Semarang.(Mukhlis/NBA/bd)