MTs N 1 Banjarnegara Sukses Juarai Badminton Jakson Series 01

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara-Prestasi luar biasa ditorehkan siswa MTs N 1 Banjarnegara, Demas Berlian serta Nabila Yuswashfa Nurijihan, usai sukses menjadi juara tunggal putra Badminton Jaskon Series 1 2023 yang baru saja berakhir di GOR Jakson Sport Center Banjarnegara pada Selasa, (9/5/23).

Sebagaimana diketahui, Demas meraih Juara 3 Tunggal Remaja Putra, Juara 3 Ganda Remaja Putra. Sementara, Nabila Yuswashfa Nurjihan meraih juara 3 Ganda Remaja Putri.

Demas dan Nabila didampingi guru pendamping Setyo Aji, saat ditemui seusai kejuaraan, mengaku bangga bisa menorehkan prestasi khususnya buat nama madrasahnya di kancah olahraga bulutangkis.

“Alhamdulillah senang bisa juara dan memberikan yang terbaik buat madrasah, tidak sia-sia latihan tiap hari.” kata Demas.

Sementara Nabila justru tidak menyangka bahwa selama latihannya membuahkan hasil. pasalnya, di tengah pembelajarannya di madrasah, dirinya mengaku harus bisa membagi waktu antara belajar dan berlatih.

“Sungguh saya tidak menyangka, di sisi lain saya harus berlatih, saya juga harus mengumpulkan tugas-tugas mata pelajaran lainnya. apalagi kalau sudah di rumah, rasanya capek banget. intinya si harus seimbang antara otak, dan tenaga. selalu jaga kondisi. kalau kata Bu Arbangi, selaku guru Bahasa Indonesia, katanya si jangan terlalu di forsir,” tandas Nabila seraya tersenyum.

Terpisah, Kepala MTs N 1 Banjarnegara. Eko Widodo didampingi Waka Kesiswaan Ikhsanudin juga mengaku bangga atas prestasi yang dipersembahkan siswa terbaiknya ini.

“Kami berharap agar prestasi yang sudah diraih ini bisa terus dikembangkan sehingga bisa menjuarai sampai di Nasional,” kata Eko Widodo berharap. (ran/rf)