MTs N 2 Banjarnegara Peringkat ke-3 Perolehan Medali Internasional Jenjang MTs Tingkat Kabupaten Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Prestasi peserta didik menjadi salah satu indikator pencapaian dan prestasi dalam mendukung pemeringkatan prestasi madrasah. Sampai bulan November 2022 MTs Negeri 2 Banjarnegara menjadi salah satu MTs yang sukses mempersembahkan 10 prestasi membanggakan tingkat Internasional / antar Negara.

Sebagaimana dirilis oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara (6/12) bahwa MTs Negeri 2 Banjarnegara memperoleh 10 medali/kejuaraan ditingkat Internasional. Ke 10 prestasi diraih melalui even-even :

  1. International Youth Science Olypiad (IYSO) meraih 3 medali emas dan 1 perak.
  2. Hongkong International mathematic Olympiad   final Round  meraih 1 perunggu
  3. International Eduverse mathematic competition junior level  meraih 1 perunggu
  4. Head Round Hongkong International mathematic Olympiad   meraih 1 perunggu
  5. International Islam Art UNISSULA meraih juara 2 dan 3
  6. Thailand International mathematic Olympiad final Round  meraih 1 perunggu

Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara Ratna Ayu Kartika Wulan turut bahagia atas pencapaian peserta didiknya dalam kejuaraan tingkat Internasional

“Saya bersyukur dan bahagia atas pencapaian prestasi ditingkat Internasional peserta didiknya, dengan prestasi ini dapat mengharumkan  nama madrasah ditingkat nasional maupun internasional,” ungkap Ratna Ayu Kartika  Wulan.

Wangid Sunandar selaku wakil Kepala Urusan Kurikulum berharap semoga prestasi ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi pada mata pelajaran yang lain dimasa yang akan datang (sp/ws/rf)