MTs N 2 Banjarnegara Umumkan Kelulusan Melalui Daring

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Berdasarkan surat edaran Kemenag yang menjelaskan pengumuman kelulusan MTs sudah diumumkan tanggal 15 Juni 2022.

MTs Negeri 2 Banjarnegara melalui rapat penegasan dan hasil penilaian siap mengumumkan hasil tersebut melalui daring.

Pertimbangan kelulusan dilakukan secara daring adalah untuk menghindari kerumunan dan ceremonial yang sifatnya tidak bermanfaat dan membahayakan siswa. Dengan demikian pengumuman cukup dengan menggunakan aplikasi atau link yang dibagikan dari pihak madrasah.

Ratna Ayu selaku kepala madrasah juga menegaskan tentang kelulusan diumumkan secara daring sesuai instruksi dari pejabat yang berwenang.

“Kami menghimbau kepada seluruh wali kelas untuk memantau jalannya pengumuman tersebut. Misalnya ada kendala dari siswa jadi bisa di atasi dengan segera, “jelasnya.

Tepat pukul 17.00 semua siswa yang berjumlah 317 orang bisa mengakses pengumuman dengan membuka Nomor Induk Siswa Nasional.

Semua persiapan baik tutorial cara membuka dari awal sampai akhir sudah diinformasikan kepada siswa. Nomor induk , token cara men download nilai juga sudah diberitahukan.

“Semua sudah kami sampaikan satu hari menjelang pengumuman sehingga anak-anak sudah siap,” jelas Eko Rizki salah satu panitia Ujian Madrasah menjelaskan.

Wangid Sunandar selaku panitia UM siap menerima keluhan mengenai proses pengumuman dan hambatan apabila terjadi selama pengaksesan data.

“Hp saya on 24 jam sampai ada chat WhatsApp 300 an. Demi anak-anak kami siap mendukung program yang dilakukan pihak madrasah. Terutama dalam hal pengumuman kelulusan tahun ini,” ungkapnya dengan gembira.

Dengan diumumkannya melalui daring  maka akan semakin efektif, efisien dan  aman. Kondisi ini baik untuk siswa maupun guru di madrasah. (dw/ak/rf)