Jajal Olimpiade Pemuda Cerdas, 12 Siswa Madtsansa Persembahkan Medali Bahasa Indonesia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Event cerdas sebagai penyelenggara beberapa kompetisi online kembali menggelar sebuah kompetisi online dalam gelaran Olimpiade Pemuda Cerdas. Dilaksanakan pada Rabu, (15/6), olimpiade ini menawarkan beberapa mata lomba dan salah satunya mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Siswa-siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara khususnya bimbingan mata pelajaran Bahasa Indonesia dalam Olimpiade Pemuda Cerdas berhasil mempersembahkan 12 medali dengan rincian 2 medali perak, 8 medali perunggu dan 2 medali contender. Ini menjadi capaian kesekian kalinya bagi bimbingan prestasi mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Rizki Nurfarida sebagai salah satu guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran Bahasa Indonesia mengungkapkan bahwa progress jumlah peserta olimpiade online untuk mapel Bahasa Indonesia memang meningkat.

“Alhamdulillah, peserta yang mengikuti Olimpiade bahasa Indonesia mengalami peningkatan setiap pekannya. Semoga ini menjadi peluang besar untuk mapel Bahasa Indonesia menambah jumlah medali, sehingga memberikan kontribusi positif dalam upaya mempertahankan dan meningkatkan prestasi peserta didik Madtsansa,” terang Rizki Nurfarida.

Yuniyati selaku koordinator guru pembimbing prestasi menyampaikan apresiasi atas capaian siswa-siswa bimbingan prestasi khususnya mata pelajaran Bahasa Indonesia di ajang olimpiade pemuda cerdas ini.

“Selamat kepada para pembimbing yang telah terus membimbing dan memotivasi bahkan berhasil meningkatkan jumlah peserta kompetisi online. Saya yakin ini tidak serta merta dan tanpa usaha. Terima kasih kepada para guru pembimbing yang telah senantiasa menebarkan cinta kepada para siswa, cinta kepada madrasah. Cinta akan membuat kita berupaya mempersembahkan karya, dan salah satu karya yang bisa dipersembahkan oleh setiap siswa adalah mengikuti berbagai event kompetisi online,” tutur Yuniyati.

Ia juga menambahkan bahwa dengan mengajak siswa Madtsansa untuk terus berkarya, secara tidak langsung telah melatih mereka untuk memiliki jiwa kompetisi. Ini penting agar kelak di masa mendatang, generasi Madtsansa tumbuh menjadi generasi pejuang yang tangguh dalam keikutsertaan mereka membangun bangsa. (lin/ak/rf)