MTs NU Raden Umar Sa’id Colo Tanamkan Budaya Menabung Sejak Dini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTS NU Raden Umar said Colo mengadakan kegiatan edukasi tentang pentingnya budaya menabung sejak dini pada Kamis (14/09/2023) di Aula MTS NU Raden Umar Sa’id Colo Dawe Kudus. Kegiatan ini dilselenggarakan atas kerjasama antara MTs NU Raden Umar Sa’id dengan Bank Shinhan Cabang Kudus. Bank Shinhan sendiri merupakan Bank yang berasal dari Korea yang telah membuka  39 Cabang di seluruh Indonesia berdiri sejak tahun 2006.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Bank Shinhan Cabang Kudus dan diikuti para siswa-siswi MTS NU Raden Umar said Colo.Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswi agar gemar menabung.

Kegiatan edukasi ini dibuka secara resmi oleh kepala MTs NU Raden Umar Sa’id,  Zaenal Arifin. Dalam sambutannya Pak Zaenal sapaan akrabnya menyatakan bahwa menabung sejak dini (usia sekolah) sangat penting karena siswa dapat belajar untuk mengontrol keuangan serta dapat merencanakan masa depannya.

Pimpinan Bank Shinhan Canbang Kudus, Wahyu Utomo dalam sambutannya menyatakan tentang pentingnya perencanaan keuangan sejak dini. Perencanaan tersebut dapat dilakukan dengan cara menentukan tujuan penggunaan keuangan serta dapat menyisihkan uang saku.

“Perencanaan keuangan sejak dini  dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab serta belajar menghemat”, tuturnya.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan edukasi tentang pentingnya menabung sejak dini oleh Sugeng Ari Wibowo dari Bank Shinhan. Dalam kegiatan tersebut  disampaikan tentang tujuan edukasi dan literasi keuangan. Para siswa juga diajari tentang perencanaan keuangan, tujuan pengelolaan keuangan serta diperkenalkan tentang dunia perbankan agar kedepannya bisa mengeloa keuangan dengan baik.

Para peserta edukasi menyatakan sangat senang dengan edukasi ini karena bisa mendapatkan ilmu sekaligus pengalaman tentang pentingnya menabung  serta lebih mengenal tentang dunia perbankan.

Acara ditutup dengan penyerahan doorprize bagi para peserta yang aktif dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Mts RUS/bd).