MTs Salafiyah NU Karanganyar Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, (HUMAS) — Minggu, 1 Oktober 2023 seluruh jajaran MTs Salafiyah NU Karanganyar memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan menggelar upacara bendera. Upacara kali ini menggeser agenda madrasah yang seharusnya hari ini sedang berada pada masa assesment sumatif bersama. Hal ini dilakukan dengan alasan pentingnya penanaman karakter cinta tanah air. Hubbul wathon minal iman, yaitu bahwa mencintai tanah air adalaha sebagian dari iman.

Peringatan Hari kesaktian Pancasila adalah bentuk syukur kepada Allah atas utuhnya Pancasila sebagai dasar negara meskipun banyak yang merongrong dan berniat untuk menggantikan dengan yang lain.

Dalam amanatnya, H. Muhammad Fatkhurokhim selalu kepala madrasah menyampaikan “Sebagai generasi penerus bangsa kita harus mampu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, NKRI harga mati”. ‘Para siswa sebagai generasi muda harus selalu siap mempertahankan Negara ini dari rongrongan sekelompok orang yang akan menggantinya, sebagai contoh adalah sampai saat ini masih ada yang berkeinginan mengganti bentuk pemerintahan dengan khilafah”, lanjutnya.

Upacara berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Petugas upacara menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab meskipun masa latihan tidak lama. (M.Fath/MTb/bd)