MTsN 1 Kota Magelang Gelar Masa Taaruf Siswa Tahun Pelajaran 2022-2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Hari ini, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Magelang mengawali Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun pelajaran 2022-2023. Kegiatan ini merupakan rutinitas di madrasahuntuk menayambut peserta didik baru di tahun pelajaran baru.

Aktifitas hari ini diawali dengan upacara bendera dan sekaligus pembukaan Matsama di halaman madrasah, Senin (18/7). Bertindak sebagai Pembina Upacara kali ini adalah Kasubbag TU Kankemenag Kota Magelang  Abdurrosyid.

“Saya ucapkan selamat kepada peserta didik baru di MTsN 1 Kota Magelang, kalian semua anak-anak hebat, mampu memantabkan diri untuk memilih madrasah sebagai tempat menempa diri di dunia pendidikan. Oleh karena itu bersyukurlah, teguhkan niat kalian dalam mencari ilmu di madrasah ini. Semoga kalian menjadi peserta didik yang baik, disiplin, berprestasi, dan berakhlak mulia” ucap Abdurrosyid menyemangati dalam amanatnya.

“Matsama dilaksanakan agar peserta didik baru mengenal lingkungan madrasah, juga untuk menggali  potensi dirinya.  Peserta didik baru diharapkan lebih proaktif dalam mengenali seluruh civitas akademika di madrasah, baik itu pendidik maupun tenaga kependidikannya,” lanjut Abdurrosyid.

Selama beberapa hari ke depan, seluruh  peserta didik  akan mengikuti bermacam kegiatan yang bersifat edukatif dan menyenangkan. Diantaranya seperti  Dinamika kelompok, moderasi beragama, kemadrasahan,  pengenalan kurikulum, pengembangan diri, kreatifitas keislaman hingga budaya digital.

Seluruh civitas akademika MTsN 1 Kota Magelang berharap agar kagiatan Matsama ini dapat menumbuhkan perilaku positif seperti kejujuran, kemandirian, saling menghargai, kedisiplinan,dan sikap saling menghormati keragaman diantara peserta didik. (Hari/rf).