Hari Pertama, MATSAMA MTsN 2 Boyolali Berjalan Seru dan Lancar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Kegiatan Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (Matsama) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Boyolali yang diikuti siswa-siswi kelas VII pada hari pertama, Senin (18/07) berjalan seru dan lancar. Kegiatan Matsama diawali dengan upacara bendera bersama dengan kelas VIII dan IX di halaman madrasah setempat. Bertindak selaku pembina upacara kepala MTsN 2 Boyolali

 Kepala MTsN 2 Boyolali, Nur Hasan mengucapkan selamat datang kepada siswa siswi yang diterima di MTsN 2 Boyolali. Berbagai prestasi yang telah diperoleh merupakan salah satu pertimbangan siswa sisiwi untuk bergabung di MTsN 2 Boyolali. Prestasi ini hendaknya dapat diteruskan oleh siswa siswi yang di terima di MTsN 2 Boyolali.

“Saya ucapkan selamat bagi siswa kelas VII yang diterima, selamat bergabung di Madrasah ini, jadilah yang terbaik dan siswa siswi madrasah harus hebat” kata Nur Hasan.

Selanjutnya Nur Hasan juga menekankan keteladanan kepada kakak kakak kelas VIII dan IX terhadap adik kelas yang baru. Nurhasan berharap agar siswa siswi kelas VIII dan IX memberikan keteladanan dalam berperilaku, baik itu di madrasah maupun di lingkungan tempat tinggal serta terhadap orang yang lebih tua kepada adik kelasnya.

“Anak-anakku kelas VIII dan IX, berikan contoh yang terbaik untuk adik- adik kalian kelas VII ini , perilaku keseharian kalian akan selalu dilihat adik-adikmu” Lanjutnya.

Seluruh siswa baru yang berjumlah 262 mengikuti kegiatan dengan antusias. Pemateri diampu oleh  OSIM dan panitia Matsama. Kegiatan Matsama hari pertama diisi dengan Upacara Pembukaan, Sholat Dhuha, Tilawah, Asmaul Husna, Semangat Pagi, Yel yel, Ice Breaking, Materi Kemadrasahan dan Materi Tata Tertib Madrasah.

Materi Kemadrasahan yang disampaikan pada Matsama yaitu Sejarah berdirinya dan perkembangannya hingga masa kini, nama kepala madrasah dari tahun ke tahun, jumlah guru pegawai, sarana prasarana fasilitas, dan kegiatan-kegiatan di Madrasah. Dilanjutnkan dengan  materi  tata tertib siswa -siswi MTsN 2 Boyolali. (AA/ZN/Jaim/rf)