MTsN 1 Kota Semarang Unggul Dalam PORSENI Tingkat KKM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Peserta didik MTs Negeri 1 Kota Semarang dapat menorehkan prestasi diseleksi Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) tingkat MTs yang dilaksanakan oleh KKM Kota Semarang pada Selasa (21/3/2023). Kegiatan PORSENI ini bertempat di MTs Negeri 1 Kota Semarang, GOR Bulutangkis 5758, Lapangan Venus Futsal dan Lapangan Sepak Bola Durenan.

Seleksi tingkat KKM MTs Kota Semarang ini sebagai ajang kompetisi untuk maju mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi. Seleksi ini diikuti tiga KKM, yaitu KKM MTs Negeri 1 Kota Semarang, KKM MTs Negeri 2 Kota Semarang dan KKM Ma’arif. Adapun sasaran dari PORSENI ini adalah peserta didik Madrasah Tsanawiyah (MTs) negeri dan swasta yang memiliki bakat, minat dan prestasi di bidang olahraga dan seni.

Cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu bulutangkis, tenis meja, volli, lari 400m, lari 100m, futsal. Sedangkan cabang seni meliputi stand up komedi, singer, story telling, tahfidz, pidato Bahasa Arab dan MTQ.

Seleksi KKM MTs Negeri 1 Kota Semarang diselenggarakan pada Senin (20/3/2023). Dari seleksi tersebut, akhirnya peserta didik MTs Negeri 1 Kota Semarang mewakili KKM MTs Negeri 1 Kota Semarang maju ke seleksi KKM MTs Kota Semarang. Adapun yang diikuti peserta didik MTs Negeri 1 Kota Semarang di seleksi KKM MTs Kota Semarang, yakni bulutangkis, tenis meja, volli, lari 400 m, lari 100 m, futsal, stand up komedi, singer, story telling, tahfidz, pidato Bahasa Arab dan MTQ.

Adapun hasil dari seleksi KKM MTs Kota Semarang menghantarkan peserta didik MTs Negeri 1 Kota Semarang meraih prestasi, yaitu Juara 1 stand up komedi Pa (Ahmad Aziz S.), Juara 1 stand up komedi Pi (Amanda Diaz), Juara 1 singer Pi (Maefa Xaviera), Juara 3 singer Pa (Bintang Mulya), Juara 1 story telling Pa (Hafy Rayyan P.), Juara 1 story telling Pi (Naura Alysia A.), Juara 1 Tahfidz 5 juz Pa (M.Yusuf Al Azzam), Juara 1 Tahfidz 5 juz Pi (Azka Milati H ), Juara 2 MTQ Pi (Tasya Qoidah), Juara 3 MTQ Pa (M. Nazril Ilma), Juara 1 Pidato Bahasa Arab Pa (M. Akhtar), Juara 3 Pidato Bahasa Arab Pi, Juara 3 tenis meja Pa (Afgan), Juara 2 Bulutangkis Pa (Danu), Juara 1 Bulutangkis Pi (Wahyu), Juara 1 lari 400m Pi (Aura Mayluna), Juara 1 lari 100m Pi (Ardella), Juara 2 lari 100m Pa (Handika), Juara 1 futsal Pa, Juara 1 voli Pa, dan Juara 1 voli Pi.

Kepala MTs Negeri 1 Kota Semarang, Kasturi mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh peserta didik dalam ajang seleksi porseni tingkat KKM MTs Kota Semarang. “Alhamdulillah peserta didik MTs Negeri 1 Kota Semarang menjadi juara umum dalam seleksi porseni tingkat KKM MTs Kota Semarang. Peserta didik yang meraih juara satu akan mewakili KKM MTs Kota Semarang ke lomba porseni tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan digelar 15-17 Mei 2023 di MTs Negeri 1 Magelang. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada para pembimbing yang semangat dalam memberikan bimbingan dan motivasi untuk peserta didiknya,” ungkapnya. Beliau juga mengaharapkan agar guru pembimbing tetap melatih dan memantau perkembangan anak didiknya agar lebih siap lagi dalam menghadapi kejuaraan tingkat provinsi.

Hafy Rayyan Pamungkas yang masih duduk di kelas tujuh mengatakan bahwa ini pengalaman pertamanya dalam mengikuti perlombaan, apalagi di bidang story telling. Keberhasilannya ini merupakan hasil dari kegigihan dan semangatnya dalam berlatih. Motivasi dari pembimbing juga merupakan salah satu faktor yang menjadikannya meraih juara. Hasil rekapitulasi kejuaraan PORSENI juara 1 adalah MTs Negeri 1 Kota Semarang, juara 2 adalah MTs Baitussalam. Dan juara 3 adlah MTs Al-Fitrah. (Humas Emtessa/bd)