MTsN 1 Rembang Sabet 3 Kejuaraan Porseni KKM MTs Tingkat Kabupaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Rembang meraih juara di ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kabupaten pada lomba pidato Bahasa Arab, Stand Up Comedy dan Story Telling yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Rembang. Lomba diadakan di MTsN 1 Rembang, Jl. Sunan Bonang, Lasem pada Sabtu (29/4/2023).

Lomba ini bertujuan mencari siswa yang berkompeten mewakili kabupaten di ajang Porseni tingkat Provinsi Jawa Tengah. Pengumuman kejuaraan tersebut dibacakan oleh panitia usai melaksanakan perlombaan yang dilaksanakan di MTsN 1 Rembang Jalan Sunan Bonang Km.01 Lasem.

Ajang Porseni ini bertema “Menjalin Silaturahmi, Solidaritas, Kreatifitas dan Sportifitas peserta didik dalam
Mewujudkan Madrasah Mandiri dan Berprestasi”. Diharapkan, lomba bisa menjadi wadah yang sangat positif dalam menumbuhkan kekuatan jiwa, raga, otak dan seni peserta didik madrasah.

MTsN 1 Rembang mengikuti semua cabang olahraga Porseni yaitu Bola Voli, Bulutangkis, Tenis Meja,Futsal, MTQ, Tahfidz, Pidato Bahasa Arab, Story Telling, Madrasah Singer dan Stand Up Comedy.

Juara stand up comedy, Khasbiya Nur Rohmah saat diwawancarai mengatakan, keberhasilan yang diraih adalah hasil dari latihan setiap hari yang dibimbing oleh guru MTsN 1 Rembang dan dukungan seluruh pihak madrasah.

“Mewakili teman-teman saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas MTsN 1 Rembang, terlebih khusus kepada guru pembimbing, yang selalu mendukung, melatih hingga mampu meraih juara pertama lomba stand up comedy. Semoga dengan keberhasilan ini dapat membawa nama harum almamater tercinta. Karena menurut saya sebesar apapun prestasi yang didapat tidak sebanding dengan jasa yang diberikan madrasah dan guru-guru kepada kami,” ungkap Khasbiya Nur Rohmah.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Rembang, Ahmad Suhadak Sholikin memberikan apresiasi kepada seluruh peserta lomba Porseni MTsN 1 Rembang baik yang juara maupun yang tidak. “Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta Porseni perwakilan MTsN 1 Rembang, serta selamat kepada peserta didik yang berhasil meraih juara. Untuk yang belum memperoleh juara kalian juga adalah sang juara di hati kami para guru,” tutur Akhmad Suhadak Solikin.

Sementara siswa MTsN 1 Rembang lainnya meraih juara pidato Bahasa Arab putra atas nama Lathoiful Minan, pidato Bahasa Arab putri oleh Afifah Nur Khasanah. Mereka akan maju ke Porseni Tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada 15 – 17 Mei 2023. “Kami berharap peserta didik yang berhasil memperoleh juara tetap rendah hati dan tidak cepat berpuas diri untuk terus berlatih dan belajar,” pungkas Suhadak.(iq/rf)