MTsN 1 Rembang Terima Penghargaan Gudep Mantap

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — MTsN1 Rembang menerima piala dan piagam penghargaan Gudep mantap dalam upacara hari pramuka ke-62 di alun-alun rembang, Senin (21/8/2023). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Rembang, H. M. Hanies Cholil Barro’ kepada Kepala MTsN 1 Rembang yang juga selaku Kamabigus Pramuka Penggalang MTsN 1 Rembang, Akhmad Suhadak Solikin.

Piala dan piagam penghargaan tersebut diperoleh dari lomba Gudep Mantap tingkat Kwartir cabang Rembang yang telah dilaksanakan pada bulan Mei Tahun 2023. Pangkalan MTs Negeri 1 Rembang berhasil mendapatkan juara ketiga dan menyisihkan pangkalan lainnya.

Suhadak mengatakan, tujuan diadakannya lomba Gudep mantap adalah agar setiap Gugus Depan di Kwartir Daerah Jawa Tengah khususnya di Kwartir Cabang Rembang mampu mengelola Gugus Depan lebih baik dan teradministrasi. Selain itu juga dalam rangka mengajukan peserta perwakilan dari Kwartir Cabang Rembang yang akan maju ke Kwartir Daerah Jawa Tengah. Gugus Depan 14.045/14.046 Pangkalan MTs Negeri 1 Rembang mengikuti lomba tersebut melalui 2 tahap penilaian, yaitu penilaian berkas administrasi yang dan penilaian visitasi oleh Kwartir Cabang Rembang pada bulan Mei lalu.

Suhadak mengatakan, ini merupakan prestasi yang membanggakan. “Kami berharap gerakan pramuka di MTs Negeri 1 Rembang akan semakin baik lagi dan mampu melahirkan generasi bangsa yang handal, cerdas dan bertaqwa sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan mampu mengamalkan  Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka. Selain itu kuatnya manajemen pengelolaan Gugus Depan MTs Negeri 1 Rembang dapat menggerakkan tugas pokok dan fungsi pengembangan pendidikan karakter melalui bidang kepramukaan,” pungkas Suhadak. – fifi/iq/rf