MTsN 2 Banjarnegara Berhasil Sabet Juara Medical Science And Application Competition (MESAC) 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Tim Informatika MTsN 2 Banjarnegara berhasil menyabet juara dalam  Medical Science And Application Competition (MESAC) 2022. Prestasi ini diumumkan pada Rabu (28/12) di web PT Event Cerdas Nusantara.

Ajang yang diselenggarakan oleh PT. Event Cerdas Nusantara ini diikuti oleh seluruh sekolah dan madrasah seluruh Indonesia. MTsN 2 Banjarnegara pun turut andil dalam kegiatan ini bersama beberapa madrasah terbaik dari seluruh Indonesia, dengan mengikutsertakan tim Informatika madrasah, kontingen dari MTsN 2 Banjarnegara sukses meraih hasil yang membanggakan, yaitu Siti Faozah menjadi peringkat 1, Fasa Wahyuningrum menjadi peringkat 2, Rizqia Dhurotus peringkat 3, Freya Heldayati, Fina nailatul Izzah, Nur Fika mendapatkan medali emas, dan Geoza Haibah mendapat medali perak sera Khoirul Fahmi mendapat perunggu.

Rata Ayu Kartika Wulan selaku Kepala MTsN 2 Banjarnegara mengungkapkan kebahagiaannya karena ini merupakan suatu kebanggaan besar bagi segenap keluarga MTsN 2 Banjarnegara dimana ini adalah kali pertama untuk tim informatika madrasahnya mengikuti program ini, yang diharapkan nantinya tahun berikutnya akan hadir bibit regenerasi yang akan mengharumkan nama MTsN 2 Banjarnegara di tingkat nasional maupun internasional.

“Alhamdulillah ini sangat luar biasa, apalagi tim informatika MTsN 2 Banjarnegara yang baru saja dibentuk berhasil menyumbangkan juara yang sangat luar biasa, dulu juga pernah mendapatkan juara dalam kejuaraan robotik, dan ini adalah penerusnya,” jelasnya dengan rasa bahagia, Kamis (29/12).

Hengki Febriyanto selaku pembina menjelaskan bahwa timnya setelah melewati proses yang panjang dan berhasil masuk ke babak grand final yang diadakan secara online dan berhasil menjadi juara.

“Ini kebanggaan buat saya, karena saya bisa mengantarkan siswa-siswa saya meraih prestasi,” ucapnya. (ib/rf)