Rizqia Dhurotus Sangadah Raih Peringkat 1 Senior High Scholl Student Olympiad Bidang Matematika

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Sukses meraih medali emas di ajang kompetisi online pada hari sebelumnya, semakin meningkatkan semangat dari salah satu kontingen MTsN 2 Banjarnegara, yaitu Rizqia Dhurotus Sangadah siswa kelas IX MTsN 2 Banjarnegara untuk terus berjuang mendulang medali di kompetisi mata pelajaran online yang diselenggarakan pekan lalu.

Hasil yang luar biasa dengan meraih peringkat 1 di ajang  Senior High Scholl Student Olympiad (SHSSO) 2022 milik Science Olympiad Training semakin mengukuhkan bakat akademiknya di mata pelajaran Matematika.

Diumumkan pada Rabu (28/12) kemarin, Rizqia dan 2 siswa lainnya berhasil meraih predikat di ajang Senior High Scholl Student Olympiad dengan rincian medali yang diraih peringkat 1, 1 medali emas, dan 1 perak.

Eko Riskianto selaku guru pembimbing mata pelajaran matematika mengaku bersyukur dan bangga dengan hasil dari siswanya ini.

“Luar biasa hebat, terima kasih untuk semuanya, mari kita terus berjuang, Karena dengan semangat berjuang kita akan semakin di depan,” ucap Eko, Kamis (29/12).

Lebih lanjut Eko juga menyampaikan bahwa Rizqia Dhurotus semakin menunjukkan bakatnya di mata pelajaran matematika.

“Rizqia semakin bersemangat dalam mengerjakan soal-soal matematika, padahal dia seringnya IPS dan PKn. Semoga hasil capaiannya akan terus meningkat dan akan kita siapkan menjadi bibit matematika dijenjang selanjutnya,” tambah Estu di ruang guru.

Sementara menurut Rizqia Dhurotus Sangadah, yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp menjelaskan bahwa ia mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan teman-temannya.

“Alhamdulillah Ibu Bapak juga sangat mendukung saya untuk dapat berprestasi di MTsN 2 Banjarnegara,” ujar Rizqia melalui pesan WA. (ib/rf)