MTsN 2 Banjarnegara Raih Medali Emas Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswa MTsN 2 Banjarnegara berhasil meraih juara pada olimpiade Indonesia Smart Science (ISS) 2022 bidang matematika. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Scotrain ini dilaksanakan dilaksanakan pada Minggu (12/06) serta diikuti oleh peserta dari seluruh SMP/MTs se-Indonesia.

Pada kesempatan itu MTsN 2 Banjarnegara yang diwakili oleh lima siswa ini berhasil meraih medali dalam ajang tersebut. Berdasar pengumuman yang diumumkan di web lembaga Scotrain perwakilan dari MTsN 2 Banjarnegara berhasil 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Ahsanul Alkhorimah salah satu perwakilan dari MTsN 2 Banjarnegara mengungkapkan rasa syukurnya atas apa yang diperoleh pada ajang tersebut. Hal itu diungkapkan disela-sela istirahat kala sedang berkegiatan di madrasah.

“Alhamdulillah sangat senang dan bersyukur kepada Allah SWT karena dapat meraih medali emas pada olimpiade ini, kami tau bahwa peserta olimpiade berasal dari madrasah dan sekolah unggul di Indonesia, namun Allah masih berpihak pada kami,” ucap Ahsanul.

Lebih lanjut Ahsanul menjelaskan bahwa kesuksesan yang ia raih saat ini juga tidak luput dari doa orang tua dan doa guru-guru, serta dukungan penuh dari seluruh pihak.

Kepala madrasah Ratna Ayu Kartika Wulan mengucapkan selamat kepada perwakilan MTsN 2 Banjarnegara atas perolehan medali pada olimpiade ISS 2022.

“Kami bersyukur punya siswa-siswi yang memiliki bakat talenta, keteguhan dan semangat belajar tinggi. Selamat juga kepada tim yang membimbing yang berhasil mendapatkan berhasil memperoleh medali,” ungkapnya.

Selain ucapan syukur atas prestasi yang telah diraih peserta didiknya, Kepala MTsN 2 Banjarnegara juga berharap prestasi ini menjadi motivator serta katalisator prestasi para peserta didik kedepannya meskipun masih terkendala keterbatasan dan kekurangan. (ib/ak/rf)