Tiga Siswa MTsN 2 Pekalongan Borong 8 Gelar Penghargaan 

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Sebanyak tiga siswa dari MTsN 2 Pekalongan kembali mengukir prestasinya di tingkat Nasional. Kali ini melalui ajang OPEC (Olimpiade Pemuda Cerdas) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh PT Event Cerdas Nusantara. Kompetisi ini telah dilaksanakan tanggal 12 Juni 2022 secara online serentak di seluruh wilayah Indonesia, dan memperlombakan beberapa mapel yakni Bahasa Indonesia, IPA, IPS, PAI, Matematika, Bahasa Indonesia dan PKn.

Berdasarkan pengumuman yang dirilis pada 13 Juni  2022, tercatat 3 siswa berhasil meraih gelar juara dan memboyong medali. Mereka adalah : 1). Rilza Dwi Aprilia, kelas 8A, meraih 3 medali, yakni 1 medali emas mapel IPA, 1 medali perak mapel IPS dan 1 medali perunggu mapel perunggu; 2). Sriana Rahmadhani, kelas 8A, meraih 3 medali perunggu masing-masing dari mapel Bahasa Indonesia, IPS, dan Matematika; 3). Rico Juliansyah, siswa kelas 8A berhasil meraih 1 medali perunggu dari mapel PAI dan 1 gelar contender dari mapel IPA. Sehingga, total 7 medali yang diboyong dan 1 gelar contender dengan rincian 1 medali emas, 1 medali perak dan 5 medali perunggu.

Atas perolehan prestasi tersebut, kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti memberikan ucapan selamat serta apresiasi kepada para juara.

“Kami menyampaikan terima kasihnya kepada dewan guru pembimbing yang telah dengan sabar menyemangati para siswa, memberikan arahan dan bimbingan pada mapel yang diampu.” tuturnya.

Lebih lanjut Imam juga mendorong agar siswa yang belum pernah mencoba berkompetisi untuk diberikan motivasi dan perhatian. Karena menurutnya semua siswa berhak mendapatkan ruang pengembangan diri salah satunya melalui lomba dan kompetisi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. (Why/Ant/rf)