MTsN 2 Banjarnegara Sabet Medali Emas Bidang IPS Ajang Kejursan 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Para pejuang prestasi dari MTsN 2 Banjarnegara tak pernah surut langkah dalam mengikuti berbagai event kompetisi terutama kompetisi online bidang akademik. Begitupun yang telah dilakukan oleh kontingen dari MTsN 2 Banjarnegara yang mengikuti ajang dalam bidang mata pelajaran IPS yang kembali berhasil memetik medali emas di salah satu ajang kompetisi online pada awal bulan lalu.

Ajang Kejuaraan Sains Nusantara (Kejursan) 2023 yang diselenggarakan oleh PT. Event Cerdas Nusantara dikuti oleh banyak siswa seluruh Indonesia. Dalam kesempatan itu, kontingen dari MTsN 2 Banjarnegara berhasil memperoleh 5 medali emas dan 2 medali perak.

Rohiyah selaku guru pembimbing Kontingen mapel IPS mengaku sangat bangga dengan siswa asuhannya yang terus bersemangat dalam mengikuti berbagai kompetisi yang diselenggarakan.

“Alhamdulillah saya sangat bangga dengan kerja keras siswa pada awal tahun ini, langsung dapat medali. Meski ada beberapa siswa yang baru pertama kali ikut mereka sangat bersemangat, dan apapun hasil yang mereka raih tentu harus diapresiasi. Saya yakin hasil mereka perlahan akan terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu dengan sering mengikuti ajang-ajang yang lain yang mereka dapatkan,” ucap Rohiyah, Selasa (10/01).

Sementara itu Wangid Sunandar, selaku wakil kepala urusan kurikulum MTsN 2 Banjarnegara sekaligus penanggungjawab guru pendamping siswa berprestasi pun menyampaikan apresiasinya terhadap apa yang sudah diraih oleh kontingen IPS MTsN 2 Banjarnegara ini.

“Alhamdulillah luar biasa, selamat kepada Kontingen mapel IPS yang terus menerus mempersembahkan banyak medali untuk madrasah tercinta. Dengan sering mengikuti ajang-ajang seperti ini, mental kompetisi akan semakin melekat dihati mereka sehingga mereka akan terus bersemangat dalam perjuangan meraih prestasi. Madrasah akan menjadi penggerak di Banjarnegara bahwa masa muda adalah masa emas untuk memaksimalkan bakat yang dimiliki,” jelas Wangid. (ib/rf)