MTsN 2 Banjarnegara Terima Award Dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTsN 2 Banjarnegara terus mengukir prestasi, kali ini MTsN 2 Banjarnegara menerima anugerah penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah sebagai Pembina Pratama dalam Program Sahabat Madrasah Award 2021.

Penganugerahan ini diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Banjarnegara dalam acara apel pagi tanggal 17 Mei 2022 di halaman kantor. Semenjak pertama kali di-launching program Sahabat Madrasah  hingga awal 2022, MTsN 2 Banjarnegara telah memiliki 10 sahabat madrasah. Kesepuluh sahabat madrasah tersebut, yakni MTs Muhammadiyah Sigaluh, MTs Wali Songo Sigaluh, MTs Cokroaminoto Madukara, MTs Muhammadiyah Petambakan, MTs Alfatah Banjarnegara, MIN 3 Banjarnegara, MI Muhammadiyah Bojanegara, MI Cokroaminoto Bandingan, MI Alfatah Parakancanggah, dan MI Alfalah Joyo Kusumo Parakancanggah.

Program Sahabat Madrasah yang dilaksanakan MTsN 2 Banjarnegara berhasil menelurkan berbagai prestasi baik tingkat daerah maupun nasional, bidang akademik maupun non akademik. Salah satunya, prestasi MTs Muhammadiyah Sigaluh dan MTs Cokroaminoto Madukara yang semakin meningkat. Terbukti, belum lama ini siswa MTs Muhammadiyah Sigaluh dan MTs Cokroaminoto berhasil menjadi juara dalam kompetisi /olimpiade yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Karsono yang turut hadir menyerahkan penghargaan tersebut mengaku merasa bersyukur sekaligus bangga kepada MTsN 2 Banjarnegara yang telah mewujudkan prestasi yang luar biasa sehingga mampu membawa nama baik Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.

“Prestasi ini harus kita syukuri betul. Saya secara pribadi bangga dengan perjuangan bapak/ibu sekalian, dalam satu tim yang terus membawa madrasah selalu berprestasi, insya Allah berkah,” tuturnya.

Sementara Kepala MTsN 2 Banjarnegara, Ratna Ayu Kartika Wulan, mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan sebuah anugerah dan hasil dari sebuah capaian kerja yang luar biasa.

“Subhanallah, Walhamdulillah, Wa Laailaahaillallah, Wallahu Akbar, sebuah anugerah yang luar biasa, hasil capaian kerja kita yang luar biasa, berkat kerja tim yang solid yang akan bisa membawa MTsN 2 selalu berprestasi. Insya Allah akan memberkahi bagi seluruh warga MTsN 2 Banjarnegara,” ungkapnya. (rak/ak/rf)