MTs Negeri 2 Banjarnegara Mempromosikan Tiga Kelas Unggulan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Pada Kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi PPDB (Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun pelajaran 2022 – 2023 MTs Negeri 2 Banjarnegara yang dilaksanakan pada Selasa, (17/5) oleh Panitia PPDB pada madrasah tersebut ada beberapa hal yang menjadi catatan penting untuk diperhatikan. Kegiatan yang melibatkan lima kecamatan basis peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara diantaranya yaitu Kecamatan Banjarnegara, Sigaluh, Madukara, Banjarmangu, dan Pagentan.

Pada kesempatan tersebut Wakakur (Wakil Kepala Madrasah Urusan Kurikulum) Wangid Sunandar menyampaikan kepada audiens mengenai tiga program kelas unggulan di MTs Negeri 2 Banjarnegara.

“Kami memiliki tiga program kelas unggulan yaitu Kelas Tahfiz, Kelas Riset, dan Kelas Digital yang Insya Allah sudah siap semua pada tahun pelajaran 2022 – 2023 nanti. Untuk Kelas Tahfiz sudah berjalan dua tahun dan Alhamdulillah sudah melahirkan peserta didik yang hafal 13 juz, 11 juz, dan 8 juz yang setiap semesternya dilakukan tasmi,”jelanya

Sedangkan Kelas Riset, MTs Negeri 2 Banjarnegara baru satu tahun, sehingga memang tergolong masih baru. Meskipun begitu peserta didik di Kelas Riset sudah melakukan penelitian diantaranya melakukan penelitian biji salak agar bisa dikonsumsi yaitu membuat kopi dari biji salak, jelly dari buah naga, pupuk organik dari kulit pisang, lampu pembasmi virus dan bakteri, kemudian dalam waktu dekat rencana akan melakukan penelitian kotoran burung puyuh yang akan dibuat menjadi gas metana.

“Adapun satu Kelas Unggulan lagi yang kami tawarkan yaitu Kelas Digital. Pada tahun ini MTs Negeri 2 Banjarnegara sudah menyiapkan alat-alatnya agar menjadi Kelas Digital yang representatif,” jelasnya

Hengki Febriyanto selaku Koordinator Kelas Digital, menjelaskan mengenai salah satu fasilitas yang diperuntukkan bagi peserta didik ketika menempuh pendidikan di MTs Negeri 2 Banjarnegara.

“Sebelumnya kami telah melakukan pembenahan secara maksimal. Kami telah berusaha semaksimal mungkin, yang terbaik tentunya untuk memfasilitasi peserta didik. Baik peserta didik yang telah menempuh pendidikannya di MTs Negeri 2 Banjarnegara atau calon peserta didik baru,” ucapnya

MTs Negeri 2 Banjarnegara sudah menyiapkan WiFi di semua tempat atau area. Pada saatnya nanti ketika peserta didik baru sudah diterima di MTs Negeri 2 Banjarnegara akan diberi satu akun WiFi untuk satu peserta didik yang dapat digunakan untuk kegiatan pembelajaran, tanpa dipungut biaya atau gratis (nf/swp/rf)